Berita:Para Kades Serius Bangun Sarana Telekomunikasi

Siaran Pers

TANA PASER – Kendala jaringan telekomunikasi di desa-desa telah menjadi perhatian khusus oleh beberapa kepala desa setempat. Beberapa kepala desa bahkan sudah menjalin komunikasi dengan instansi Pemerintah Kabupaten Paser terkait untuk secara serius menghadirkan infrastruktur telekomunikasi di desa.

Salah satu contoh, Kepala Desa Belimbing Kecamatan Long Ikis, Munawar. Ditemui saat kunjungan Humas ke desa itu, Senin (23/11), Munawir mengatakan bahwa sejak 2018 lalu pihaknya sudah bertemu dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser untuk membicarakan hal ini.

“Waktu itu kami diminta untuk menyediakan lahan, dan itu sudah kami siapkan di Desa Belimbing. Sampai kini kami masih menunggu kapan akan dibangunkan sarana telekomunikasi di desa kami,” kata Munawar.

Kades Munawar meyakini, jika ada Base Transceiver Station atau BTS di Desa Belimbing, maka kendala komunikasi di beberapa desa sekitar di Kecamatan Long Ikis dan Long Kali akan segera teratasi. Seperti di Pinang Jatus, Perkuwen, atau Muara Lambakan. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1189 detik dengan memori 0.94MB.