Berita:Pahami Daerah Sebelum Branding

Siaran Pers

Tana Paser –“Untuk membangun city branding terlebih dahulu harus mengenali daerahnya” tegas Ridwan Kamil (RK)  Gubernur Jawa Barat saat menjadi keynote speaker pada Indonesian City Government Public Relations Summit 2018, di Bandung, kamis (4/10). Acara ini dihadiri 200an lebih oleh para Pejabat Humas dan Pranata Humas. Dibagi dalam tiga sesi dengan narasumber dari kalangan akademisi dan praktisi.

            Lebih lanjut RK memaparkan pengalamannya ketika menjadi walikota Kota Bandung bahwa ada tiga tugas utama Humas Pemerintah yaitu manajemen berita baik dengan membuat instrumen yang komunikatif, damage control atau menangani berita buruk dan tanggap menjawab persoalan warganya. Dan branding baik terhadap daerahnya dan pemimpin yang merupakan representasi daerahnya.

            Isu city branding (merek kota) menggejala diseluruh Indonesia. Hampir semua daerah telah bergerak melakukannya. Bagaimana dengan Kabupaten Paser? (hum-df).


 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1962 detik dengan memori 0.94MB.