Berita:Musrenbang Kecamatan Dilaksanakan Bulan Ini

Siaran Pers

TANA PASER – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2017 akan digelar di masing-masing kecamatan pada pekan pertama hingga ketiga Februari 2017. Melalui surat tertanggal 12 Januari 2017, Bupati Yusriansyah Syarkawi menyampaikan kepada seluruh pimpinan instansi agar hadir dalam setiap Musrenbang Kecamatan itu.

β€œIni adalah forum musyawarah antar pelaku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas Rencana Kerja Pembangunan Desa dan Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan,” demikian kata Bupati melalui instruksi tertulisnya.

Pekan ini Musrenbang akan dimulai di aula kecamatan Muara Komam, Rabu (1/2), kemudian di Gedung Serba Guna Kuaro pada Kamis (2/2). Sementara itu pekan berikutnya kegiatan yang sama akan berlangsung empat kecamatan, yaitu di Aula Kecamatan Long Kali, Senin (6/2), Balai Desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan, Selasa (7/2), kemudian di Aula Kecamatan Long Ikis, Rabu (8/2), dan terakhir di Gedung Serba Guna Sembuting Kecamatan Batu Sopang, Kamis (9/2).

Adapun Musrenbang pada pekan ketiga juga dilaksanakan di empat kecamatan. Yaitu di Gedung Bulu Tangkis Pasir Belengkong, Senin (13/2), Aula Kecamatan batu Engau, Selasa (14/2), Aula Kecamatan Muara Samu, Rabu (15/2), dan ditutup Musrenbang kecamatan Tanah Grogot di Gedung Serba Guna Desa Janju, Kamis (16/2).

Mengenai teknis pelaksanaan, kepala Bappeda melalui Kepala Bidang P3EP Djoko Bawono mengatakan bahwa semua Musrenbang dilaksanakan pada siang hari, yaitu jam 09.00 Wita. Rombongan berangkat dari Pendopo Kabupaten pada jam 07.00 Wita. (ak)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1823 detik dengan memori 2.77MB.