Berita:Musrenbang Berakhir di Tanah Grogot; Bupati Apresisi Usulan Prioritas Desa

Siaran Pers

TANA PASER- Setelah menuntaskan  di sembilan kecamatan, Selasa (22/2) Bupati Paser Yusriansyah Sayarkawi mengakiri musyawarah perencanaan dan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan  di Tanah Grogot. Dari 15 Desa dan 1 kelurahan di kecamatan Tanah Grogot sampaikan hanya 40 usulan. Musrenbang  yang bertempat di pendopo Bupati Paser ini turut dihadiri wakil bupati Mardikansyah, anggota DPRD Kaltim Azhar Bahruddin, Kepala SKPD, Muspika dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, pada musrenbang terahir di Kecamatan Tanah Grogot ini, bupati menyampaikan apresiasi atas usulan skala prioritas yang disampaikan oleh kecamatan, karena setiap desa dan kelurahan  lebih selektif dalam menentukan skala prioritas .

Bupati berharap, musrenbang ini menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan kecamatan Tanah Grogot untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program atau kegiatan tahun anggaran berikutnya.

Kepada camat Bupati berpesan”pertama, Agar camat lebih cepat tanggap terhadap situasi dan kejadian yang ada di wilayahnya dengan senantiasa memantau situasi dan kondisi wilayah kerjanya. Kedua, Meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah kita.

          Sementara itu, menanggapi usulan dari Kecamatan Tanah Grogot Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Hadijah mengatakan bahwa, Kecamatan Tanah Grogot merupakan kecamatan yang mendapat paket pekerjaan terbanya disbanding 9 kecamatan lainnya pada Tahun Anggaran (TA) 2017 ini”. (ew)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1662 detik dengan memori 1.04MB.