Berita:Musim Kering, Wabup Terpilih & Sekda Panen Padi

Siaran Pers

TANA PASER- Musim kering yang terjadi saat ini tidak berpengaruh terhadap tanaman padi milik warga di Desa Sangkuriman, Kecamatan Pasir Belengkong. Dimana para petani masih bisa memanen padi meskipun kawasan tersebut kering karena sudah hampir sebulan  tak turun hujan.

          Bahkan, Wakil Bupati Paser Terpilih H Kaharuddin bersama Sekda Paser Katsul Wijaya, Jumat (2/8) usai pencanangan Kampung KB Percontohan Desa  Sangkuriman,  didaulat perangkat desa Sanguriman bersama para petani untuk melakukan panen  yang ditandai pemotongan padi di kawasan pertanian yang tak jauh dari Intake PDAM Tirta Kandilo ini.

          Saat melakukan panen padi, Wakil Bupati terpilih bersama Sekda,  didampingi Camat Pasir Belengkong Arbaisyah, Danramil Pasir Belengkong, Asisten Kesra Setda Paser Bachtiar Effendi, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi I Dewa Made Sudarsana, Camat Muara Samu Faulus Margita, Kepala DPPKBP3A Siti Hadijah, mewakili Kepala BKKBN Provinsi Kaltim  serta sejumlah  tokoh masyarakat dan petani Sangkuriman.

           Salah satu petani  mengatakan, luas   kawasan pertanian di kawasan  yang dilakukan panen  mencapai 60 haktare, dan ini belum termasuk kawasan yang belum ditanami .

Selain itu menurutnya, untuk  pengairan selain  melalui DAS Kandilo, juga lebih mengandalkan pengairan melalui tada hujan.  “Meskipun kemarau sudah hampir sebulan, ada beberapa luasan lahan pertanian   bisa terselamatkan.  Para  petani masih ada yang tidak rugi karena padi yang ditanam masih  bisa di panen,” katanya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1611 detik dengan memori 1.04MB.