Berita:Musik Tradisional Kultur SMPN 5 Unjuk Kebolehan

Siaran Pers

TANA PASER- Ada yang menarik saat Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi membuka  Jambore Ranting Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Tanah Grogot di lokasi Trubus Iman  Desa Padang Pengrapat, Jumat (27/1) pekan kemarin.

Pasalnya, selain sejumlah anggota penggalang Pramuka dari sejumlah  sekolah se-Kecamatan Tanah Grogot unjuk kebolehan hiburan seperti ketangkasan ala Pramuka, turut pula penampilan musik tradisional kultur SMPN 5 Tanah Grogot.

Dibalik penampilan musik tradisional kultur yang dalam penampilannya penuh dengan keceriaan ini, ternyata terselip segudang prestasi yang  membanggakan. Tidak hanya di tingkat Kabupaten dan provinsi Kaltim, namun prestasi grup musik ini juga mencapai tingkat nasional.

Prestasi yang pernah didapat yaitu Juara satu musik tradisional tingkat Kabupaten Paser Tahun 2013 FLS2N, Juara satu musik tradisional tingkat Kabupaten Paser tahun 2015 FLS2N, Juara tiga musik tradisional tingkat Provinsi Kaltim tahun 2015 FLS2N dan Juara musik tradisional tingkat Kabupaten Paser tahun 2016 FLS2N.

Selanjutnya juara satu musik tradisional tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2016 FLS2N dan mewakili Provinsi Kaltim di tingkat nasional pada perlombaan FLS2N di Manado Tahun 2016 serta juara satu Pramuka lomba tingkat 4 versi musik tradisional di Tenggarong tahun 2016. (ph/har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1082 detik dengan memori 2.77MB.