Berita:Mulai Tanggal 18 Februari Pemkab Akan Gelar Musrenbang 10 Kecamatan

Siaran Pers

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser melalui Bappedalitbag, akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2020.

Kegiatan tahunan itu direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 18 Februari  hingga berakhir tanggal 04 Maret 2020 yang akan digelar di 10 kecamatan.

Menurut Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Paser Arifin, kegaiatan Musrenbang  akan dihadiri jajaran pejabat Pemkab Paser  sebagai narasumber untuk merumuskan, atau menyinkronkan usulan dari kecamatan.

Mengawali kegiatan Musrenbang sebut Arifin, akan digelar di Kecamatan Tanah Grogot, tempat Pendopo Bupato Lou Bapekat.

"Selain itu, menandai kegiatan Musrenbang di 10 kecamatan, Kamis (13/2) akan dibuka Bupati Paser bertempat di gedung Awa Mangkuruku," katanya. 

Untuk diketahui, musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan partisipatif dalam upaya menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai situasi, kondisi, dan perkembangan terkini.

Musrenbang kecamatan akan menjadi tahap awal penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di tahun 2021 dan dari Musrenbang Kecamatan, nantinya akan berlanjut ke Musrenbang Kabupaten.

Untuk jadwal Musrebang, setelah kecamatan Tanah Grogot tanggal 18 Februari, akan dilanjutkan Batu Sopang tanggal 19 dan tanggal 20 Februari di Kecamatan Kuaro. Dari tanggal 24 sampai 27 Februari, berturut-turut  kecamatan Muara Komam, Batu Engau, Long Kali dan Kecamatan Pasir Belengkong.

Selanjutnya pada tanggal 2 Maret Kecamatan Long Ikis, 3 Maret di Kecamatan Muara Samu dan berakhir pada tanggal 4 Maret di Kecamatan Tanjung Harapan. (har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3632 detik dengan memori 0.96MB.