Berita:Millenial Paser Harus Bangga Apabila Tidak Menyentuh Narkoba

Siaran Pers

 

Hari Anti Narkotika Nasional  (HANI) 2019 yang diperingati 26 Juni lalu di Bumi Daya Taka Paser   di harapkan jadi momentum generasi milenial menjadi garda terdepan untuk memberantas narkoba.

    Tak salah, seluruh elemen masyarakat harus bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional  Kabupaten (BNNK)  Paser   untuk berjuang bersama sama memerangi narkoba, mengingat saat ini yang menjadi sasaranya adalah kaum Milenial dan rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.

     Hal ini sejalan dengan tema HANI 2019 yakni  " Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Generasi Emas". Makna dari tema tersebut adalah generasi milenial saat ini menjadi sasaran narkoba dan rentan terhadap penyalah gunaan narkotika.

    Banyak yang mengatakan, bahwa narkoba sudah menjadi musuh bersama dan tidak ada orang ataupun siapapun yang menjadi berhasil karena dia mengonsumsi narkoba. Dengan tidak bernarkoba, kita harus merasa hidup kita menjadi lebih sehat.

    Karenanya, para milenial  harus dengan sungguh-sungguh untuk menjauhi narkoba, melenial harus bangga  apabila tidak menyentuh narkoba. Bukan milenial yang merasa dirinya bisa lebih bekerja, menjadi sesuatu kalau dia menggunakan narkoba. Padahal tanpa narkoba, para millenial bisa melakukan sesuatu yang lebih baik.

    Dengan peringatan HANI 2019 ini, BNNK Paser menyatakan perang terhadap narkoba, dan ini tidak bisa hanya menjadi tugas pemerintah,  namun menjadi tugas bersama dan termasuk  seluruh elemen masyarakat dan terutama adalah keluarga.

    Keluarga harus menjadi tiang utama untuk menjaga anak-anak tidak terlibat dengan narkoba. Sehingga untuk itu kerjasama untuk memerangi narkoba sudah waktunya. Karena narkoba kalau dibiarkan seperti gunung es. Kita baru menyadari kalau keluarga kita yang terkena.

     Tak salah, perang terhadap narkoba tidak boleh setengah hati, harus dilakukan terus-menerus karena ini akan menjadi pengganggu utama masa depan bangsa terutama bagi generasi muda atau melenial  saat ini.     Narkoba  harus dijauhi, narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali dan narkoba sudah menjadi musuh bersama. Narkoba harus kita lawan bersama-sama. Narkoba harus kita perangi bersama-sama.

    Menangkal peredaran narkoba adalah bagian tugas dan fungsi BNNK, dimana  para pihak diberi pengertian dan pencerahan serta membantu masyarakat memperoleh pemahaman atas masalah narkotika dan tentang pencegahannya.

    Salah satu taktis cerdasnya adalah menggugah, keluarga sebagai tempat pendidikan pertama, merupakan suatu “self control”, dimana peran orangtua sebagai pengatur rumah tangga untuk perkembangan anak-anaknya sangat menentukan.

    Semoga dengan diperingatinya HANI 2019 baru-baru ini, menjadi momen bagi seluruh elemen di Kabupaten Paser untuk semakin memantapkan komitmen menjauhi narkoba sebagai barang haram yang dampaknya sangat berbahaya dan merusak  kehidupan generasi bangsa.  Selamat HariAnti Narkoba Sedunia (Internasional) 2019.  (penulis- harmin/staf Humas Paser/ BNNK Paser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1347 detik dengan memori 1.04MB.