Berita:Milad ke-2, MAN IC Gelar I Fest 2017 Lombakan 7 Cabang dan Gelar Pameran Hingga Bazar

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam rangka Milad ke -2 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC)  Paser kembali menggelar Insan Cendekia Festival  (I-Fest) 2017 yang dibuka  Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Paser H Mochlis yang ditandai dengan pemotongan tumpeng didampingi oleh Kepala MAN IC Paser  Khoirul Anam.Kegiatan I-Fest 2017  yang diisi dengan kegiatan tujuh cabang lomba yakni, Pildacil tingkat MI/SD, Insan Cendekia Science Olympiad (I-SO)  tingkat MTs/SMP, debat Bahasa Indonesia tingkat MTs/SMP), lomba Cerpen tingkat MTs/SMP, lomba vocal solo tingkat MA/SMA, lomba short Film tingkat MA/SMA) dan lomba Bola Volly tingkat MA/SMA.

Menurut Humas  MAN IC Paser Ismail, kegiatan lomba yang  diikuti 187 peserta dan 28 pendamping ini, berhadiah Rp20 juta. Sementara tujuan kegiatan sebutnya adalah untuk melestarikan kreativitas siswa se Kabupaten Paser.

“Selain itu adalah menggali nilai-nilai di dalamnya sehingga dapat menjadi suritauladan dan motivasi dalam mencetak insan yang berkualitas, islami, kreatif, dan aktif bagi generasi yang akan datang,” kata Ismail.

Sementara, Kepala MAN IC Paser  Khoirul Anam dalam  sambutannya mengatakan kegiatan  I-Fest  ini merupakan program siswa yang berhimpun dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah  yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di MAN IC Paser dirangkai dengan Milad MAN IC Paser.

Selain itu sebutnya,  kegiatan ini adalah murni dari usaha dan kreativitas siswa dalam rangka melatih diri menjadi pemimpin dan organisatoris yang tidak saja kuat fisik, tetapi juga psikis dan berakhlakul karimah.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser Mochlis saat membuka acara dalam amanahnya  menyampaikan hendaknya seluruh warga madrasah/sekolah selalu menjadi insan yang professional, inovatif, bertanggung jawab dan menjadi tauladan.

Sembari  mengutip beberapa ayat Al-Quran dan Hadits-hadits Rasulullah SAW terkait dengan empat hal yang sejatinya, Mochlis menyebutkan  empat nilai budaya kerja yang senantiasa dikembangkan di Kementerian Agama yakni professional, inovatif, bertanggung jawab dan menjadi tauladan.

Kepada siswa dan jajaran  MAN IC, Mochlis juga berpesan jadilah kalian orang-orang yang selalu menebarkan kasih sayang kepada sesama sesuai dengan ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin. “Jadilah kalian orang yang nomor  satu. Saya yakin, MAN IC sudah membuktikan itu. Janganlah kalian minder menjadi siswa madrasah, karena madrasah bisa bahkan lebih dari bisa,” katanya memberi motivasi kepada siswa MAN IC dan peserta I-Fast.

Di akhir acara,  Kemenag memotong tumpeng dan menyerahkan kepada Kepala MAN IC Paser, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran hasil-hasil penelitian siswa MAN IC Paser, baik berupa produk maupun diskripsi hasil penelitian dan dilanjutkan mengunjungi stand bazar yang menjual berbagai produk hasil kreativitas siswa MAN IC Paser.(har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1011 detik dengan memori 2.78MB.