Berita:Meskipun Urutan 7, Kafilah Paser Tetap Mendapat Apresiasi

Siaran Pers

TANA PASER- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 Provinsi Kaltim  yang digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (20/5) resmi berakhir dan ditutup Asisten Ekonomi dan Pembangunan Seprov Kaltim Melyana atas nama Gubernur Kaltim.

Berdasarkan pengumuman Lembaga Pengembangan Musabaqah Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim, kafilah Kabupaten Paser berada diurutan ke-7 dari 10 kebupaten/kota se-Kaltim.

          Meskipun kafilah Paser hanya berada diurutan ke-7 di atas tuan rumah kabupaten  PPU yang berada diurutan 8 dan Kutai Barat ururan 9 serta Mahakam Ulu urutan 10, namun prestasi tersebut tetap menjadi kebanggaan kafilah yang berjumlah  70  orang dan  38 orang merupakan qori dan qoriah peserta Musabaqah.

Yang membanggakan, meskipun prestasi yang diperoleh duta-duta terbaik kabupaten berjuluk Bumi Daya Taka ini selalu  menurun, namun mampu menempatkan qori cabang cacat netra atas nama Hasan  sebagai juara 1 dan berhak mewakili Kaltim di MTQ  nasional 2017 di Provinsi Kalimantan Utara.

Selain cabang cacat netra, kafilah Paser juga meraih juara ke-2 cabang Tafsir Bahasa Indonesia atas nama Cipta Wijaya dan cabang 10 jus atas nama Rahma Alda R dan  dua orang berhasil merahi juara ke-3.

Selain itu,   kafilah Paser yang dipimpin Kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser bersama ketua LPTQ Paser Asmuni Samad ini, juga berhasil  menempatkan  7 qori dan qoriah  yang berhasil sebagai  juara harapan 1, 2 dan harapan 3 berdasarkan cabang yang diikuti.

Meskipun setiap tahun  terjadi penurunan peringkat,  Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi tetap bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya  atas capaian kafilah Kabupaten Paser pada MTQ di Kabupaten PPU.

“Secara peringkat setiap tahun memang kita selalu  turun. Namun apa yang diraih qori dan qoriah kita ini, patut kita apresiasi.  Kita semua harus tetap bangga dengan capaian tersebut,”  sebut Bupati.

Karena itu diharapkan orang nomor satu di kabupaten paling selatan di provinsi Kaltim ini, capai prestasi yang telah diraih dapat  benar-benar dijadikan bahan evaluasi untuk peningkatan kuantitas dan kualitas pembinaan, sehingga prestasi ke depan jauh lebih baik lagi.

“Apapun yang dicapai sekarang harus benar-benar dijadikan bahan evaluasi dan harus menjadi perhatian serius semua pihak terkait,” harapnya.

Bagian lain, Bupati Yusriansyah juga  memberikan atensi kepada para pelatih, official, tim pemantapan, pengurus LPTQ Paser dan pihak terkait lainnya, atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam menyukseskan keikutsertaan kafilah kabupaten Paser pada pada helat MTQ 39 Provinsi Kaltim di Kabupaten PPU Tahun 2017. (har-) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2017 detik dengan memori 0.94MB.