Berita:Meski Diguyur Hujan, Sekda Tinjau Titik Jalan Putus Tanjung Harapan

Siaran Pers

TANA PASER- Hujan sejak malam hingga siang  yang mengguyur wilayah Kecamatan  Tanjung Harapan hingga Kecamatan Batu Engau  membuat akses jalan disejumlah titik yang akan  dilalui Sekda Paser Katsul Wijaya bersama rombongan tidak dapat dilalui, Rabu (14/10) untuk menuju ke Desa Senipah Kecamatan Tanjung Harapan. 

Karena itu, rombongan Sekda  yang akan melantik anggota BPD di 4 desa yang dipusatkan Desa Senipah Kecamatan Tanjung Harapan,  terpaksa melalui jalan perusahaan perkebunan perbatasan Kaltim-Kalsel wilayah Kabupaten Kota Baru.

Usai melantik anggota BPD  di Balai Desa Senipah, Rabu (15/10) pagi  Sekda Katsul Wijaya meninjau jalan lintas Tanjung Harapan yang dilaporkan kepala desa  dan warga dalam beberapa bulan ini tidak bisa lagi dilalui  karena sejumlah titik jalan dan termasuk gorong-gorong  terputus.

Meskipun dari malam hingga siang wilayah Tanjung Harapan terus  di guyur hujan, namun tak menyulukan semangat Sekda Katsul Wijaya bersama rombongan untuk tetap meninjau beberapa titik jalan yang  akhirnya mengalihkan perjalan melalui jalan perkebunan wilayah selatan.

Karena hujan terus turun, Sekda Katsul Wijaya bersama Kabid Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Zuhaini dan Kades Random,  harus rela kehujanan saat meninjau titik jalan  yang terputus dengan menggunakan dua unit kendaraan, sementara yang lain menunggu di persimpangan jalan.

Peninjauan jalan yang rusak itu mendapat sambutan dari warga beberapa desa yang dilalui, dan warga  sangat berharap Pemkab Paser  dapat memperhatikan kondisi jalan yang butuh sentuhan perbaikan khususnya beberapa titik.

Kades Random mengaku kerusakan jalan cukup parah terjadi di jalur jalan Desa Random hingga  Keladen, dan diharapkannya dapat  diperbaiki. “Ada sekitar 5 kilomter dengan  beberapa titik yang rusak parah. Apalagi bila hujan turun, maka jalan yang berlobang di sejumlah titik tidak dapat dilewati,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sekda Katsul Wijaya mengatakan peninjauan ini untuk mengetahui secara langsung mengenai kondisi jalan yang putus seperti yang dilaporkan Kades dan warga desa di Kecamatan Tanjung Harapan.

"Setelah melihat langsung di lapangan, memang kondisi jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat," ujar Katsul seraya menambahkan, atas kerusakan jalan tersebut  tahap awal akan diupayakan dilakukan penanganan oleh  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dan termasuk diharapakan bantuan
perbaikan alat berat  perusahaan perkebunan untuk beberapa   titik yang terputus. (humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1680 detik dengan memori 0.96MB.