Berita:Meriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Setda Paser Gelar Berbagai Lomba

Siaran Pers

TANA PASER- Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, jajaran Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser berencana akan menggelar berbagai perlombaan yang akan diadakan pada tanggal 18 Agustus mendatang.

Kabag Pemerintahaan dan Humas Setda Paser M Tauhid selaku koordinator kegiatan mengatakan, berbagai kegiatan perlombaan diperuntukan bagi para pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Paser ini, sebagai bentuk syukur dan memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“ Hampir seluruh masyarakat Indonesia menyambut peringatan hari kemerdekaan dengan berbagai macam pagelaran seni dan lomba massal yang sederhana atau sering juga disebut pesta rakyat. Tidak terkecuali bagi masyarakat Kabupaten Paser diantaranya jajaran Setda Paser yang akan memeriahkan dengan kegiatan lomba tradisional,” katanya.

Disebutkan Tauhid, nantinya akan ada delapan lomba tradisional akan digelar, yakni lomba makan kerupuk, tarik tambang, balap karung, bawa kelereng dengan sendok, memasukkan paku dalam botol dan lomba memindahkan belut.

“Agar meriah, lomba yang kita gelar ini memang kegiatan yang selama menjadi ajang lomba pada setiap peringatan HUT RI di masyarakat. Kegiatan ini digelar atas saran teman-teman, dan anggarannya pun khususnya untuk hadiah merupakan bantuan-bantuan seluruh rekan-rekan di lingkunan sekretariat daerah,” kata Tauhid seraya menambahkan, lomba ini diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi bagi para pegawai. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1748 detik dengan memori 0.95MB.