Berita:Menteri Perhubungan RI Dukung Lanjutkan Pembangunan Bandara di Paser

Siaran Pers

Jakarta - Setelah rencana kelanjutan pembangunan bandar udara Paser mendapat respon positif dari pemerintah pusat, Pemkab Paser terus melakukan pengumpulan dan penyusunan data-data teknis sebagai persiapan jika direalisasikannya proyek strategis tersebut.

Termasuk mengajukan audiensi langsung dengan Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi pada Rabu (19/10/2022) lalu agar mendapat petunjuk sekaligus keputusan.

Hal tersebut ternyata mendapat respon dan Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi bersedia menerima, bertemu dan melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Paser, Sabtu ( 21 /10/2022) di Gedung Kementrian Perhubungan Jl. Merdeka Barat.

Bapak Bupati Fahmi menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Menteri Perhubungan menerima kunjungannya untuk membahas sekaligus agar memperoleh keputusan final tentang kelanjutan pembangunan bandara Paser.

Dijelaskan Bapak Bupati Fahmi bahwa keberadaan bandara Paser sangat penting untuk membuka  jalur keluar masuk orang dan jalur perdagangan yang selama ini hanya mengandalkan jalur transportasi darat.

“Selain itu, hadirnya bandara Paser juga mendapat dukungan dari Kabupaten / Kota tetangga termasuk perusahaan-perusahaan yang beroperasi atau wilayah kerjanya di Kabupaten Paser,” tambah Bapak Bupati. Dukungan tersebut berupa dukungan tertulis dalam bentuk surat dukungan. Adapun Kabupaten/ Kota yang mendukung Pembangunan Bandara di Paser yaitu Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Balangan sedangkan perusahàan yang ikut serta mendukung Pembangunan Bandara di Paser adalah PT Kideco Jaya Agung, PT Prediksi Gunatama, PTPN XIII dan Bank Kaltimtara.

Mendengar penjelasan tersebut, Bapak Menteri Budi Karya Sumadi menyambut baik dan mendukung pembangunan bandara Paser untuk dilanjutkan demi memenuhi harapan masyarakat Paser.

Bapak Menteri berpesan agar setelah pertemuan ini Pemerintah Kabupaten Paser terus melakukan koordinasi intensif dengan pemerintah pusat sehingga proses realisasi kelanjutan pembangunan dapat berjalan lancar. Dalam kesempatan yang sama Bapak Bupati juga meminta doa dari Masyarakat Paser agar kelanjutan Pembangunan Bandara dapat berjalan lancar.

Pada pertemuan tersebut, Bapak Bupati Fahmi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bapak Adi Maulana serta Kepala Dinas Perhubungan Bapak Inayatullah.

Sementara pihak Kementerian Perhubungan yaitu Bapak Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan didampingi Dirjen Perhubungan Udara Bapak Nur Isnin Istiartono, Staf Ahli Utama Menteri Perhubungan Bidang Transportasi Laut dan Logistik Maritim, Bapak Agus Purnomo. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1501 detik dengan memori 0.94MB.