Berita:Masitah Hadiri Pembukaan Bursa Pariwisata Jatim

Siaran Pers

Surabaya - Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf menghadiri Pembukaan Bursa Pariwisata Jawa Timur di Surabaya, Jum'at (30/09).

Even Bursa Pariwisata yang digelar selama 3 hari yaitu 30 September - 2 Oktober 2022 di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya di buka oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jatim Akhmad Jazuli .

Agenda Disbudpar Jatim ini mengedepankan aktivitas B2B (Business To Business) dan B2C (Business To Customer)

Bursa Pariwisata yang diikuti 50 industri di Jatim, diharapkan mampu mendapatkan amplifikasi yang tinggi untuk memasarkan Pariwisata di  Jatim.

Saat ditemui disela kunjungannya dibeberapa stand Pariwisata, Wabup Masitah mengatakan kehadiran Pemkab Paser di Bursa Pariwisata Jatim, disambut dengan baik Pemerintah Provinsi Jatim

Pemprov Jatim berharap kedepan dapat bekerjasama dengan Pemkab Paser dalam bidang Pariwisata yang nantinya sebagai penyangga ibu kota negara

"Kita harus sering mengikuti event -event seperti ini sehingga kita dapat mengimplementasikannya di daerah kita sendiri, bagaimana mereka memajukan Potensi Pariwisatanya yang ada" ujar Wabup.

Wabup Masitah yang didampingi Kadisporapar Paser Muksin mengharapkan event Pariwisata seperti ini akan memicu pemerintah untuk bekerja keras mempersiapkan Destinasi Wisata  unggulan Paser untuk menjadi dayatarik wisatawan baik asing maupun lokal

Sehingga nnti IKN terbentuk, Pemkab sudah dapat menjual Paket paket wisata alam diantaranya gunung Boga atau gunung embun.

Namun yang perlu menjadi pusat perhatian kita ujar Wabup adalah sarana dan prasarana yang harus di benahi guna memudahkan pengunjung untuk mengakses lokasi wisata.

"Kita tidak harus mengandalkan pontesi  SDA kita saja akan tetapi keindahan budaya dan alam obyek wisata Paser yang kita miliki harus kita angkat yang nntinya akan menjadi sumber pendapatan Daerah kita menuju Paser MAS yakni maju adil dan sejahtera", pungkasnya.

Seperti yang disampaikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli pada malam Anugerah Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Selasa (27/9/22), bahwa Pemkab Paser tahun 2023  mengalokasikan Rp500milyar untuk infrastruktur. Dengan infrastruktur yang baik maka akan mendongkrak sektor lainnya. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1403 detik dengan memori 0.94MB.