Berita:MAN IC Tala Kembali Kunjungi MAN IC PASER

Siaran Pers

TANA PASER- Untuk ketiga kali, Senin(16/12) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN IC Tala) Kalimantan Selatan kembali melakukan kunjungan ke MAN Insan Cendekia Paser dalam kegiatan Studi Kolaborasi. Jumlah rombongan dari MAN IC Tala sebanyak 55 orang; terdiri dari 9 Guru Pendamping dan 46 siswa.

Rombongan Studi Kolaborasi MAN IC Tala disambut dan diterima langsung oleh Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam. Kemudian dilanjutkan dengan acara seremoni penyambutan di halaman MAN IC Paser yang didahului dengan hiburan dari Orkestra MAN IC Paser.

Khoirul Anam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rombongan MAN IC Tala yang masih memilih MAN IC Paser sebagai tempat tujuan studi kolaborasi.

Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut agar silaturrahim dan persaudaraan antara MAN IC Paser dengan MAN IC Tala juga tetap terjalin. Insya Allah, para wakil kepala madrasah kami, siap  berbagi dan memberikan informasi dan data penting tentang program kerja masing-masing,” kata Anam.

Anam juga berharap, ke depan antara MAN IC Paser dan MAN IC Tala ada sinergitas antaraguru, minimal dalam pembuatan soal-soal ulangan atau penilaian, baik itu penilaian tengah semester(PTS) maupun Penilaian akhir semester(PAS), sehingga bisa mengetahui dan mengukur kualitas.

“Kami yakin jika ini bisa dilakukan, target tahun 2020 hasil Ujian Nasional masuk 50 besar nasional akan dapat terealisasi,” ucap  Anam menyampaikan, insyaallah tahun depan 2020, kami akan melakukan kunjungan balasan ke MAN IC Tala.

Sementara  Pimpinan rombongan MAN IC Tala M. Safwan Gestianto juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Keluarga Besar MAN IC Paser yang telah menyambut dan menerimadengan sambutan yang luar biasa dan meriah.

Kami terus terang, bahwa kami iri dengan MAN IC Paser yang memiliki group Orkestra yang luar biasa. Oleh karena itu, tidak salah jika kami belajar kepada “kaka tertua” kami MAN IC Paser,” katanya.

Adapun tujuan datang ke MAN IC Paser sebutnya  selain saling tukar pikiran dan tukar pendapat,khususnya para siswa juga ingin belajar dan menambah wawasan dan pengalaman yang barangkali belum ada pada kami,  sehingga hal itu semakin menambah semangat untuk terus maju dan meningkatkan prestasi.

Di akhir kegiatan, pihak MAN IC Tala memberikan cendra mata atau kenang-kenangan kepada Pihak MAN IC Paser. Kemudian dilanjutkan dengan sharing program kegiatan antara OSIS MAN IC Paser dengan OSIS MAN IC Tala. (har-/humas)    

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1747 detik dengan memori 1.04MB.