Berita:MAN IC PASER Menerima Kunjungan Studi Wawasan MTsN 4 Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Laksana magnet yang senantiasa menarik benda-benda disekitarnya. Begitulah perumpamaan MAN Insan Cendekia(IC) Paser. Betapa tidak! Sebagai madrasah unggulan kebanggaan Kalimantan Timur, meskipun dalam kondisi mewabah Covid-19, daya tarik dan pesona MAN IC Paser tetap dikagumi oleh madrasah-madrasah di sekitarnya. Jika pada bulan September lalu MAN IC dikunjungi oleh Yayasan Pendidikan Islam Istiqamah Long Ikis, kali ini Rabu(14/10/2020) dikunjungi oleh MTs Negeri 4 Paser yang berlokasi di Semuntai Long Ikis. Rombongan MTsN 4 Paser langsung dipimpin oleh Kepalanya, H. Halidi, S.Ag didampingi Kepala TU, Ardiansyah, S.Sos.I serta seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan yang berjumlah 30 orang. Kedatangan Rombongan MTsN 4 Paser disambut langsung oleh Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, M.Pd.I

H. Halidi, S.Ag yang diberikan kesempatan memberikan sepatah kata menyampaikan terima kasih dan merasa berbahagia bisa mengunjungi MAN IC Paser. Sebenarnya niat kami sudah lama ingin belajar dan bersilaturrahim ke sini, tapi Allah menakdirkan baru kali ini dapat ke sini. Kedatangan kami ke MAN IC Paser, selain silaturrahim kami sebetulnya ingin belajar, menimba ilmu, wawasan dan pengalaman dari MAN IC Paser untuk dapat kami adopsi dan terapkan di MTs N 4 Paser. Kami sudah lama mengetahui, bahkan sejak berdiri 2015 lalu bahwa MAN IC Paser ini sudah banyak meraih prestasi tingkat nasional bahkan internasional. Itulah sebabnya kami tertarik melakukan studi wawasan ke madrasah hebat ini agar kami kelak bisa menjadi madrasah yang maju, hebat, dan bermartabat.

Sementara itu, Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang baik kepada Rombongan MTs N 4 Paser atas kedatangannya di MAN IC Paser. Pada kesempatan tersebut, Khoirul Anam menyampaikan 11 Program Unggulan MAN IC Paser, diantaranya Madrasah Riset, Klub Bidang Studi, Tahfizhul Quran, Klinik dan Responsi Pembelajaran, Guru Asuh, Studi Kolaborasi dan Homestay, Pendampingan Belajar Malam, Bimbingan Intensif UN/UAMBN dan PTN, Pembinaan Keagamaan dan Qiraatul Kutub, dan Pembinaan Kebahasaan.

Selain itu, Mantan Waka Humas MAN 2 Samarinda ini juga memberikan motivasi tentang kunci berhasilan sebuah madrasah. Antara lain pentingnya selalu bekerja sama yang baik dengan tim work, mengutamakan kebersamaan dan sinergitas antarunsur yang ada di madrasah serta kerja sama dengan komite madrasah. Selain itu, ada komitmen dan rasa cinta dalam diri setiap pegawai untuk memajukan dan mengembangkan madrasah. Sebab kalau tidak ada unsur komitmen dan rasa cinta kepada lembaga, maka mustahil cita-cita memajukan, mengembangkan dan menghebatkan madrasah akan tercapai dengan baik.

Pada akhir kegiatan dilakukan tukar menukar cendera mata atau kenang-kenangan antara MAN IC Paser dengan MTs N 4 Paser. Setelah itu dilaksanakan foto bersama antara unsur pimpinan MAN IC Paser dengan semua Rombongan MTs N 4 Paser. (humas_icpaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait