Berita:MAN IC Paser Kunjungi UIN Suka Yogyakarta

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam rangka menambah wawasan dan keilmuan, 49 siswa MAN Insan Cendikia  Paser dan 6 orang pendamping melaksanakan studi pengembangan wawasan ke Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga ( UIN -Suka) Yogyakarta.

 

Setiba di UIN Suka Yogyakarta, Selasa (22/10)  rombongan  diterima oleh Kepala Humas UIN Suka Yogyakarta, Drs. H. Sutarman beserta stafnya.

 MAN IC Paser selaku  Waka Humas dan PSDM, Ismail  menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada pihak UIN Suka Yogyakarta yang telah menerima dengan suasana kehangatan dan penuh keakraban.

Menurut Ismail, tujuan MAN IC Paser berkunjung ke UIN Suka  dalam rangka melaksanakan program rutin Humas MAN IC Paser yakni studi  kolaborasi dan pengembangan wawasan siswa tentang masuk di Perguruan Tinggi.

Selain itu sebut  pengurus LPTQ Paser ini untuk mengenalkan sejak dini kepada siswa tentang dunia perguruan tinggi sehingga sejak awal mereka sudah menyiapkan diri tuk memasuki perguruan tinggi sesuai dengan minat dan kompetensi masing-masing.

Sementara itu, Kepala Humas UIN Suka Yogyakarta, Sutarman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan MAN IC Paser yang telah berkunjung ke kampus UIN Suka Yogyakarta.

“Kami siap membantu adik-adik para siswa MAN IC Paser menyalurkan dan mengembangkan bakat, minat dan talenta masing-masing saat sudah menimba ilmu di UIN Yogyakarta,” katanya.

Sutarman juga memaparkan bahwa UIN Yogyakarta saat ini sudah memiliki 8 Fakultas dan 46 Prodi. Untuk lembaga, UIN Suka Yogyakarta sudah memperoleh Akreditasi A  plus.

 Sedangkan prodi-prodi, hampir semuanya terakreditasi A. “Karena itu adik-adik memiliki banyak pilihan jika ingin berkuliah di sini,”  sebut Sutarman seraya  mendoakan semoga MAN IC Paser selalu sukses dan jaya. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0875 detik dengan memori 2.78MB.