Berita:MAN IC Paser Jalin Kerja Sama Dengan Yayasan Istiqamah Long Ikis

Siaran Pers

Tana Paser - Yayasan Pendidikan Islam Istiqamah Long Ikis yang membawahi Madrasah Tsanawaiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Istiqamah, Senin (21/9), dipimpin oleh H. Amberansyah bersama Kepala MTs dan MA Istiqamah serta sepuluh guru mengunjungi MAN Insan Cendekia Paser untuk melakukan studi pengembangan wawasan dan menjalin kerja sama antardua lembaga pendidikan Islam tersebut.

Kedatangan Yayasan Pendidikan Islam Istiqamah tersebut disambut langsung oleh Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, M.Pd.I didampingi Kepala Tata Usaha dan Para Wakil Kepala MAN IC Paser di ruang Aula MAN IC Paser.

Muhammad Sholihin selaku Kepala MTs Istiqamah menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas sambutan dan pelayanan yang diberikan MAN IC Paser. Setelah memperkenalkan diri dan rombongan, Sholihin berharap pasca pertemuan ada tiga hal yang akan ditindaklanjuti. Pertama, terjalin silaturrahim antara MAN IC Paser dan MTs/MA Istiqamah. Kedua, pendampingan, pembinaan, dan berbagi pengalaman serta idea tau gagasan. Ketiga, menjalin MoU program pengembangan madrasah.

Dalam sambutannya, Solihin memaparkan tentang kondisi MTs dan MA Istiqamah yang cukup memprihatinkan. Lembaga Pendidikan Islam yang berdiri sejak tahun 1981 ini bagaikan kerakap yang tumbuh di atas batu, hidup segan mati pun tak mau. Oleh karena itu lah, saya yang baru enam bulan dipercayai sebagai nahkoda MTs Istiqamah merasa tertantang dan ingin membenahi madrasah milik ummat ini. Salah satu upaya konkrit, kami datangi MAN IC Paser untuk mengajak bersama-sama menjalin kerja sama dan memajukan madrasah secara bersama pula” ungkapnya.

Sementara itu, Khoirul Anam juga menyambut baik keinginan dan harapan Kepala MTs Istiqamah tersebut. Salah satu misi MAN IC Paser yakni menjadi model dan imam bagi madrasah lain yang ada di Kabupaten Paser bahkan di Kaltim. Untuk itu, sudah selayaknya dan menjadi keharusan bagi kami untuk melakukan pendampingan dan pembinaan kepada madrasah-madrasah yang ada di Paser termasuk MTs dan MA Istiqamah”, terangnya.

Selama ini, kami sudah memiliki program Sekolah Ahad, di mana siswa SD/MI dan SMP/MTs yang terdekat dengan MAN IC Paser dibimbing dan dibina oleh MAN IC Paser. Itulah komitmen kami untuk selalu menjadi model dan imam bagi madrasah atau sekolah yang ada di Paser ini” tambahnya.

Terakhir, Ketua Yayasan Istiqamah yang juga Anggota DPRD Paser menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari MAN IC Paser. Saya menginginkan sekali MoU antara Yayasan Istiqamah dan MAN IC Paser agar beban kami terbantu dan sistem yang ada di Yayasan dan Madrasah Istiqamah bisa berjalan baik seperti di MAN IC Paser. Minimal 25% atau 50% bisa seperti MAN IC Paser. Mou dilakukan bukan hanya di MAN IC Paser, tapi juga dengan madrasah atau sekolah unggul lainnya” jelas H. Amberansyah.

Jujur, saya menjadi Ketua Yayasan Istiqamah niat saya tidak lain adalah ikhlas karena Allah demi ivestasi akhirat dan demi generasi muslim agar lebih baik dan maju pada masa yang akan datang”, demikian tutup Amberansyah. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1594 detik dengan memori 0.96MB.