Berita:MAN IC Gelar Studi Kolaborasi dengan MAN 3 Malang

Siaran Pers

TANA PASER-  Madrasah Aliyah Negeri  Insan Cendekia (MAN-IC) Paser melaksanakan studi kolaborasi dan pengembangan wawasan. Tahun 2017 ini, madrasah yang menjadi tujuan studi adalah MAN 3 Malang.

Sebanyak 50 pelajar MAN IC  yang beralamat di Jl Negera Desa Sempulang Kecamatan Tanah Grogot   yang terdiri  dari 31 siswi dan 19 siswa  dengan empat  pendamping, mengikuti studi kolaborasi di sekolah unggulan yang berada di seputaran pusat Kota Malang. Hal ini dalam rangka mengembangkan pengetahuan umum dan agama.

Menurut   pimpinan rombongan Ismail, M.Pd.I,  selain studi kolaborasi dilaksanakan  di MAN 3 Malang pada tanggal 3-7 Nopember 2017, kegiatan yang sama juga dilaksanakan  di MAN 2 dan SMAN 10 Samarinda yang diikuti 46 siswa dan 4 pendamping.

          Menurut Waka Humas dan PSDM MAN IC Paser ini, studi kolaborasi  dengan pendampingi  Dr H.A.Ruslan, M.Ag, Waka Kurikulum, Rusmadi S.HI, Kepala Tata Usaha dan Zakkiya Kholidah, SS, guru Bahasa Inggris, dipilihnya MAN 3 Malang karena selama ini  dikenal sebagai MAN yang paling unggul se Jawa Timur.

“Setidaknya ini bisa dilihat dari capaian prestasi siswanya. Antara lain  3 tahun berturut-turut  dari tahun 2015-2017 menjadi juara umum nasional  Kompetisi Sains Madrasah dan  ajang Olimpiade Sains Nasional,” katanya.

Saat studi kolaborasi sebut Ismail, para siswa MAN IC Paser  selain menggali ilmu,wawasan dan pengalaman tentang pembinaan olimpiade, juga  tentang pengelolaan Osis dan Osima atau disingkat Organisasi Siswa Ma'had/Asrama. “Selain itu juga terkait hal-hal lain tentang kehidupan siswa madrasah dengan sistem boarding school,” katanya.

Rombongan MAN IC Paser sebut Ismail diterima Waka Sarpras MAN 3 Malang Gunawan. Saat itu disampaikan kata kunci kesuksesan dan kemajuan MAN 3 Malang , yakni Dedikasi dan Loyalitas semua tenaga pendidik dan kependidikan, Usaha yang maksimal tuk memajukan madrasah dari semua keluarga besar madrasah, Ikhlas dalam kerja dan pengabdian serta Tawakkal kepada Allah swt.

“ Dengan empat kata kunci ini,  Alhamdulillah sampai saat ini MAN 3 Malang tetap eksis berprestasi dan terus maju baik di bidang akademik maupun nonakademik, baik tingkat nasional maupun internasional,” sebut Ismail menyampaikan arahan Waka Sarpras MAN Malang. (humas-Har) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1180 detik dengan memori 2.78MB.