Berita:MAN IC Gelar I-FEST 2018

Siaran Pers

TANA PASER- Madrasah Aliyah Negeri ( MAN)  Insan Cendekia Paser melaksanakan Insan Cendekia Festival ( I-FEST 2018). Acara pembukaan diresmikan Kepala Kementerian Agama Paser  H Mochlis, Jumat  (3/8) di pusatkan di kampus MAN Insan Cendekia Paser Jalam  Negara km.08 Sempulang Kecamatan Tanah Grogot.

Kegiatan I-FEST 2018  yang berakhir Senin (6/8) diikuti sebanyak 259 siswa MI/SD dan SMP/MTs se Kabupaten Paser dengan  cabang-cabang yang dilombakan Pildacil (MI/SD) 9 peserta,  Cipta Cerpen (MTs/SMP) 11 peserta, I-SO(MI/SD) 27 peserta,  I-SO(MTs/SMP) 51 peserta,  Debat Bahasa Indonesia (MTs/SMP)12 peserta, Vocal Solo (MTs/SMP)18 peserta.

Selanjutnya adalah cabang  Tahfizh 1 Juz (MTs/SMP) 19 peserta,  Story Telling (MTs/SMP) 14 peserta,  Volly Putra (MTs/SMP) 7 tim, Essay (MTs/SMP) 7 peserta dan Puisi (MTs/SMP) 21 peserta.

Plh Kepala MAN IC Paser yang juga Kepala Tata Usaha MAN IC Paser, Rusmadi  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia I-FEST ke 3 tahun 2018 yang telah berupaya secara maksimal mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan I-FEST kali ini adalah murni dari kreasi dan inovasi para siswa. Kami mohon maaf atas keterbatasan dan kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan I-FEST ini dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta atas partisipasi aktif mengikuti I-FEST 2018 ini,” katanya.

Sementara, Kepala Kemenag Paser  H Mochlis  menyampaikan rasa bangganya dan bersyukur bahwa ternyata kepanitiaan I-FEST tidak melibatkan guru-guru tapi murni kreativitas dan inovasi siswa MAN IC.

“Tampak sudah kepemimpinan mereka. Semoga memberikan motivasi kepada adik-adiknya, baik MI/SD maupun MTs/SMP yang jadi peserta dan semoga ke depan bisa masuk menjadi siswa MAN IC. Kita tidak akan bisa mengukur keberhasilan kita tanpa mengikuti ujian, seleksi atau pertandingan, maka pada saat inilah kita ingin mengukur kemampuan kita,” tandasnya.

Lebih lanjut Mochlis berharap kegiatan  I-FEST menjadi momentum pembelajaran yang baik bagi panitia agar menjadi penyelenggara yang baik dan menimbulkan kesan mendalam bagi adik-adiknya yang menimbulkan minat agar bisa belajar di MAN IC. Begitu juga bagi peserta agar menjadi peserta terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran dan profesionalitas.

“ Tunjukkan di sini (di I-FEST) bahwa seorang muslim itu bisa berkarya, bisa menunjukkan jati dirinya sebagai orang yang paling mulia yakni takwa. Orang yang takwa itu adalah orang yang paling bagus prestasinya. Prestasi kepada Allah namanya ibadah dan prestasi kepada manusia namanya muamalah. Sebaik-baik prestasi adalah takwa. Takwa itu hati-hati dan teliti serta profesional. Orang yang bertakwa itu pasti selamat. Tidak mungkin selamat kalau tidak professional. Tidak mungkin selamat kalau tidak hatihati dan tiada kekhawatiran. Jadi orang yang bertakwa adalah orang yang multitalenta prestasi,” pesannya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1180 detik dengan memori 0.94MB.