Berita:MAN IC Akan Jalin Kerjasama Dengan UNY

Siaran Pers

TANA PASER- Bertempat di Ruang Senat Utama Universitas Negeri Yogyakarta (UNY),  Selasa (22/10),  bertepatan dengan Hari Santri Nasional, berlangsung pertemuan silaturrahim antara Rombongan Studi Pengembangan Wawasan MAN Insan Cendikia  Paser dengan pihak UNY yang diwakili oleh Sekretaris Kantor Layanan Admisi UNY,  Dr. Pujiriyanto, M.Pd dan Bagian Humas dan Kerjasama, Sudaryono.

Rombongan MAN IC Paser yang melakukan Studi Pengembangan Wawasan tahun 2019 ini sebanyak 56 orang, terdiri dari 49 siswa dan 7 pendamping termasuk kepala Madrasah, Khoirul Anam, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Khoirul Anam, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak UNY yang telah menyambut dan menerima MAN IC Paser dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

“Semoga acara silaturahim ini bisa berlanjut dengan melakukan kerjasama terutama dalam pengembangan akademik dan peningkatan prestasi MAN IC Paser. Kami berharap, nanti setelah pertemuan ini akan ada MoU antara MAN IC Paser dengan UNY terkait hal tersebut,” katanya.

Terkait rencana kerjasama dengan MAN IC Paser, Khoirul mengatakan bahwa pada masa akan datang, UNY bisa melakukan bimbingan dan pelatihan kepada Guru-guru MAN IC dan bimbingan OSN kepada Siswa-siswi MAN IC Paser serta bentuk kerjasama lainnya.

Sementara  Pujiriyanto  mewakili pihak  UNY menyambut baik tawaran yang diajukan MAN IC Paser dan siap menjalin kerjasama. “Insy Aallah, dengan SDM handal dan unggul  yang kami miliki, UNY siap kerja sama dengan pihak manapun,” katanya.

Menurut Pujiriyanto, UNY sudah menjalin kerjasama dengan beberapa Pemkab/Kota yang ada di luar Jawa antara lain di  Kutai Barat dalam peningkatan SDM yakni Kuliah Pasca Sarjana bagi ASN Kubar. “Demikian pula dengan MAN IC Paser kami siap kerja sama,” tandasnya.

Acara silaturahim dilanjutkan dengan penyampaian profil UNY oleh bagian Humas dan Kerjasama UNY. Setelah itu dilakukkan dialog dan tanya jawab.

Meski Siswa MAN IC Paser terlihat lelah, namun rasa ingin tahu dan semangat menimba ilmu dan pengalaman di UNY cukup tinggi. Terbukti saat sesi tanya jawab, banyak siswa yang mengacungkan tangan ingin bertanya. Namun karena keterbatasan waktu, pihak UNY hanya memberikan kesempatan kepada 6 siswa untuk mengajukan pertanyaan.

“Alhamdulillah, kalau menyimak pertanyaan dari siswa MAN IC Paser, menunjukkan bahwa siswanya memang Cendekia dan berminat serta ingin kuliah di UNY,” kata Humas MAN IC Ismail. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0798 detik dengan memori 2.78MB.