Berita:Long Ikis dan Long Kali Jadi Zona Kuning Lagi

Siaran Pers

TANA PASER – Ada 5 pasien Paser yang terkonfirmasi Covid-19 sebagaimana diumumkan Juru Bicara Covid Kabupaten Paser Amir Faisol saat konferensi pers di Media Center, Kamis (17/9) pagi. Pasien baru ini kembali mengubah dua kecamatan di zona hijau menjadi kuning kembali, yaitu Long Ikis dan Long Kali.

Long Ikis mendapatkan 2 pasien. Mereka adalah 2 laki-laki namun berbeda status gejala. Psr 230 usia 52 tahun dengan gejala atau simtomatik dan kini diisolasi dan drawat di ruang isolasi RSUD PS. Adapun Psr 231 usia 32 tahun tanpa gejala atau asimtomatik menjalani karantina di rumah isolasi eks RSUD PS.

Tiga pasien lain masing-masing berasal dari kecamatan berbeda. Psr 232 laki-laki asimtomatik usia 44 tahun dari Tanah Grogot, kini ada di rumah isolasi eks RSUD PS. Dua lainnya, perempuan simtomatik, menjalani karantina dan perawatan di ruang isolasi RSUD PS, yaitu Psr 233 usia 33 tahun dari Pasir Belengkong dan Psr 234 usia 43 tahun dari Long Kali.

Dari akumulasi 234 pasien, hingga kini ada 207 yang sembuh, 6 meninggal dunia dan 21 dirawat. Artinya Kabupaten Paser ada di zona kuning. Rincian pasien dirawat adalah 7 dari Batu Sopang, 6 Pasir Belengkong, 5 Tanah Grogot, 2 Long Ikis dan 1 Long Kali. Lokasi karantina adalah di rumah isolasi eks RSUD PS 10 orang, ruang isolasi RSUD PS 5 orang, Wisma atlit Kutai Kartanegara 2 orang, rumah karantina Samarinda 5 orang, Rumah Sakit Pratama Kutai Barat 1 orang dan mandiri 1 orang.

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1684 detik dengan memori 0.96MB.