Berita:Lomba Inovasi TTG Kabupaten Paser Tahun 2017

Siaran Pers

Animo Peserta Meningkat 100 Persen

TANA PASER – Animo masyarakat Paser dalam mengikuti lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2017 sangat tinggi. Hal ini terlihat dari meningkatnya antusiasme peserta TTG se-Kabupaten Paser sebanyak 100 persen dibandingkan tahun 2016 lalu.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Asisten Umum Setda Kabupaten Paser Arief Rahman pada Rabu (5/4) pagi, diikuti sebanyak 31 peserta. Acara ini digelar selama dua hari. Adapun peserta berasal dari perwakilan sekolah –sekolah yang ada di Kabupaten Paser dan masyarakat umum yang mewakili kecamatan-kecamatan se- kabupaten.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) diwakili Kasi Pengembangan TTG Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Arief Budiman jumlah peserta tahun ini terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan  animo baik dari masyarakat umum maupun kalangan akademisi terhadap perkembangan TTG.

Ia juga ungkapkan, bahwa tujuan dari lomba inovasi ini merupakan bentuk apresiasi para pelaku dan pencipta TTG baik dari kalangan umum maupun dari akdemisi di wilayah Paser. Selain itu hal ini juga dapat menjadi sarana menambah wawasan bagi para inovator.

“Semoga pada tahun berikutnya pemkab dapat meningkatkan anggaran penyelenggraan TTG”, demikian ungkap Arief Budiman.

Sementara itu Arief Rahman saat membacakan sambutan Bupati Paser berharap, melalui kegitan ini dapat dijadikan momentum kepada semua pihak untuk pembinaan lebih lanjut kepada warga yang menciptakan TTG, untuk kemudian dipatenkan, dikembangkan dan diperkenalkan serta dapat dipergunakan secara luas oleh masyarakat.

“Semoga masyarakat tidak terjebak dengan tujuan jangka pendek, yakni sebatas lomba saja”, tegas Arief.(ew)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0744 detik dengan memori 2.77MB.