Berita:Lepas Tim Tari Ajang Festival Kudungga, Wabup Pesan Jangan Malu Bahasa Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin melepas  tim tari yang akan mengikuti  ajang Festival Kudungga Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2020 di Samarinda, Senin (12/10).

Sebanyak dua tim akan mewakil Kabupaten Paser dalam Festival Tari Kudungga  yang merupakan binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser, yakni Sanggar Tari Nyerua dan Sanggar Tari Seni Kemilau Paser.

Tari yang bakal ditampilkan tim Bumi Daya Taka yakni  Tari Pesisir berjudul Bawe Taka dengan penata tari Irma Erpiana S.Sn dan Tari Pedalaman berjudul Tuyo Setaket Paser dengan penata tari Ade Rizaldy ST.

Saat melepas tim tari yang ditandai pemberian selendang sebagai tanda duta tim Tari  Paser dan dilanjutkan penampilan tari pedalaman dan pesisir, hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana, Plt Asisten Kesra Hulaimi, Ketua Bappedalitbag Muksin, Kadis Keuangan dan Aset Daerah  Abdul Kadir dan Dirut Bankaltimtara.

Wabup Kaharuddin dalam sambutannya mengaku bangga kepada para tim tari   yang akan  mengangkat nama daerah mewakili Kabupaten Paser,  dan Wabup  berpesan agar para penari bisa menampilkan yang terbaik agar mengharumkan nama Kabupaten Paser.

Selain itu Kaharuddin berpesan untuk menggenalkan dan selalu menggunakan bahasa Paser. “ Ade-ade jangan malu berbahasa Paser, perkenalkan bahasa Paser dengan daerah lain. Kalapun hanya sedikit, sampaikan kalau ade-ade  berasal dari Paser yang punya bahasa daerah sendiri ,” katanya.

Sementara Kadis  Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser Yusuf Sumako selain  berharap keikutsertaan Kabupaten Paser dalam festival  tari nantinya dapat merahi prestasi, juga dapat  memperkenalkan atau mempromosikan potensi budaya daerah Paser. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1665 detik dengan memori 0.96MB.