Berita:Lepas Kafilah, Wabup Pesan Menjadi Duta Bumi Daya Taka yang Terbaik

Siaran Pers

TANA PASER- Sebanyak 48 qori dan qoriah Bumi Daya Taka Paser  siap berlaga pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41  Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan digelar di  Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Menandai akan digelarnya ajang MTQ yang akan diikuti 10 kabupaten/kota se-Provinsi Kaltim, Senin (26/8) Wabup H Kaharuddin resmi melepas Kafilah Kabupaten Paser bertempat di ruang rumah jabatan Wakil Bupati.

Proses pelepasan yang ditandi pembacaan ayat suci Alquran oleh satu  Qori dan Qoriah   golongan anak-anak, ditandai penyerah baju  kepada  kafilah secara simbolis oleh Wabup Kaharuddin bersama ketua umum LPTQ Paser Katsul Wijaya serta bantuan baju kaos dari Bankaltara Paser.

Wabup Kaharuddin menyampaikan terima kasih kepada jajaran LPTQ Kabupaten Paser  dan para pelatih yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan kepada para kafilah melalui tahapan training center.

Wabup berharap para kafilah yang menjadi duta Bumi Daya Taka  untuk memberikan yang terbaik.  “Meraih juara bukan menjadi tujuan utama dalam MTQ. Namun lebih dari itu melalui momentum MTQ membangkitkan semangat masyarakat untuk membaca dan memaknai kandungan Alquran sehingga  seluruh masyarakat muslim membumikan Alquran di Kabupaten Paser . Sehingga semangat dan motivasi gemar membaca alquran harus ditanamkan kepada generasi muda sejak dini,” pesannya.

Selanjutnya Wabup berpesan kepada kafilah untuk menjaga kesehatan  selama mengikuti musabaqah. Sehingga para qori dan qoriah dapat tampil dan memberikan hasil yang terbaik.

          “Sebagai tuan rumah jaga nama baik Kabupaten Paser. Mudah-mudahan kita bisa menjuarai setiap  cabang yang diperlombakan, walaupun itu bukan tujuan tapi itu adalah dampak. Karena konsekuensi dari sebuah perlombaan adalah juara, minimal kita bisa masuk di tiga besar.” Kata Wabup. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1742 detik dengan memori 0.95MB.