Berita:Lantik Inayatullah Kadishub, Bupati Minta Perhatikan Persoalan Angkutan Umum & Trasportasi

Siaran Pers

TANA PASER-Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi melantik pejabat hasil seleksi jabatan tinggi pratama atau JPTP. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo  Bupati, Jumat (1/3) pagi. 

Adapun pejabat yang dilantik untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi terbuka tersebut adalah Inayatullah ST sebagai  Kepala Dinas Perhubungan.

Dilantiknya Kabag Bina Ekonomi II Sekretariat  Kabupaten Paser sebagai Kadis Perhubungan, karena Ir Nanang Fadriandsah masuk masa purna tugas atau pensiun.

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama juga dirangkai dengan pelantikan Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Paser ini,  sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara  (ASN).

Sementara, jabatan Kabag Bina Ekonomi II di percayakan kepada Dra Sopini yang sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial. Sedangkan sekretaris Dinas Sosial di jabat Dr Soraya yang sebelumnya Kepla Bidang Dana Perimbangan dan lain-lain Dinas Pendapatan Daerah.

Bupati Yusriansyah Syarkawi dalam sambutanya secara khusus meminta Inayatullah memerhatikan persoalan angkutan umum dan transportasi yang kerap dikeluhkan masyarakat. 

“Secara khusus saya berpesan kepada Kadishub yang dilantik agar memerhatikan beberapa hal menyangkut jalanan umum dan transportasi,” kata Yusriansyah.

Persoalan angkutan atau kendaraan yang kerap menjadi perhatian masyarakat kata Yusriansyah adalah angkutan jalan umum yang melebihi tonase sehingga berpotensi menimbulkan kerusakan jalan yang parah.

“Seperti angkutan semen, batu bara, maupun hasil bumi lainnnya,” ucap Yusriansyah.

Selanjutnya Bupati mengatakan,  Pemerintah Daerah telah berupaya semaksimal mungkin menata ibu kota Kabupaten dengan membangun sejumlah fasilitas diantaranya jalan dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Namun  masih ada yang perlu dibenahi, jika merujuk pada UU no 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan seperti rendahnya pengetahuan dan kesadaran untuk tertib berlalu lintas, hingga ketaatan pada aturan parkir yang masih rendah, serta pelanggaran menggunakan jalur satu arah.Oleh karena itu Diishub, sebagai penyelenggara pelayanan umum, harus mampu dan peka membaca isu-isu strategis yang berkembang di masyarakat. Karena hal ini akan berpengaruh pada perencanaan pembangunan dan pengembangan serta perbaikan sarana dan prasarana transportasi,” pesan Bupati.

Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua DPRD H Kaharuddin , unsur Porkomfinda, Sekda Paser Katsul Wijaya,  Asisten dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Paser. (har-/humas). 


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1413 detik dengan memori 1.04MB.