Berita:Lantik BPD, Wabup Masyarakat Desa Sudah Mewujudkan Proses Demokrasi

Siaran Pers

Pasir Belengkong-Sebanyak 7 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2020 -2026, Selasa (11/8) kembali diambil sumpahnya dan dilantik oleh Wakil Bupati Paser H Kaharuddin.
Para anggota BPD yang dilantik itu adalah mereka yang terpilih pada pemilihan secara demokratis BPD Desa Pasir Belengkong.
Pelantikan yang dilakukan oleh Wabup bertempat di Aula Kecamatan, dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum  Arief Rahman dan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Hulaimi selaku saksi.
Selain itu juga hadir anggota DPRD Paser, Sekretaris PMD Jarkawi, Camat Pasir Belengkong Arbain dan Kades Pasir Belengkong Subhan.
Wabup Kaharuddin dalam sambutannya mengatakan, anggota BPD yang dilantik merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan yang pengisiannya dilakukan melalui proses pemilihan langsung atau musyawarah perwakilan. 
Hal ini menurutnya membuktikan bahwa masyarakat desa sudah mewujudkan proses demokrasi di tingkat Desa secara efektif.
selanjutnya  Kaharuddin mengatakan, semua pemerintahan dalam sebuah kabupaten akan berhasil dengan dukungan para kepala desa, BPD dan masyarakat. Olehnya mantan ketua DPRD Paser dua periode ini menitip harapan agar para anggota BPD terpilih dapat mengembang amanah masyarakat yang diwakili. (har)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1513 detik dengan memori 0.95MB.