Berita:Kunjungi Posko Covid 19 Kaltim, Wabup Paser Dapat Apresiasi

Siaran Pers

Samarinda - Wakil Bupati Paser H Kaharuddin lakukan kunjungan 

ke Posko Penanganan COVID-19 Kaltim yang berlokasi di Guest House Kompleks Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim, Senin (30/11). 

Kedatangan Wabup Kaharuddin disambut langsung oleh Sekretaris Posko Covid 19 Kaltim yang juga kepala BPBD Kaltim, Yudha Pranoto.

Wabup mengunjungi posko tersebut didampingi Sekda Paser Katsul Wijaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana, Kadis  Kesehatan Amir Faisol, kepala BPBD Edwar serta dari RSUD Panglima Sebaya dan pengurus IDI Paser. 

Dalan kunjungan ini, Wabup bersama Satgas Covid Paser lakukan dialog terkait penanganan kasus, angka kasus, program dan dukungan anggaran 2021 serta terkait hal-hal bantuan yang di ajukan ke Provinsi Kaltim.

Dalam kesempatan itu Wabup menyampaikan, ia bersama pejabat Posko Covid 19 berkunjung di posko Covid-19 Provinsi, dan berharap kunjungi dapat mendapat dukungan lebih maksimal dalam penanganan Covid 19.

Sedangkab Sekda Katsul Wijaya selaku Sekretaris Posko Covid 19 mengatakan, Tahun 2020 Paser anggarkan cukup besar untuk penanganan covid, dan tahun ini sekitar Rp 5 miliar. 

Dengan anggaran itu, Sekda berharap dukungan anggaran provinsi, khususnya terkait kelengkapan pendukung penanganan covid 19 dan dukungan fasilitas lainnya diantaranya terkait pengajuan mobile PCR.

Sedangkan Sekretaris Posko Covid 19 Kaltim Yudha Pranoto memberi apresiasi kunjungi Wabup Paser dan rombongan yang diharapkannya 

memudahkan koordinasi para pihak pemangku kepentingan terkait dalam penanganan  COVID-19 di Kaltim.

“Kita berharap sekarang bisa melakukan koordinasi lebih efektif lagi, sehingga sinergitas dengan ada posko lebih mudah,”tegasnya.

Menurutnya, Posko ini terdiri dari beberap bagian yang meliputi TNI, Polri, dan intansi terkait. Boleh dibilang kata dia, posko menjadi sarana terpenting masyarakat dalam memperoleh informasi penanganan COVID-19. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3134 detik dengan memori 0.94MB.