Berita:Kukuhkan KBB, Ismu Sebut Mengurus Bubuhan Banjar Menjadi Paket Lengkap

Siaran Pers

TANA PASER- Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT)  Ismunandar mengikuti Aruh  Ganal Pengukuhan  Kerukunan  Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Paser, Sabtu (11/1) bertempat di Ballroom Hotel Grand Sadurengas.

Disaksikan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, pengukuhan Ketua Pengurus Daerah KKB Paser dengan ketua Rianto, juga dihadiri  Kapolres, Dandim 0904, Sekda Paser Katsul Wijaya serta berbagai unsur tokoh masyarakat, adat dan pengurus KBB Balikpapan serta KBB PPU.

Selain itu, pengukuhan KBB Paser oleh Bupati Kutai Timur ini,  dimeriahkan pagelaran seni budaya Banjar di antaranya  Madihin, dan  ditandai pemberian bendera organisasi KBB oleh Ismu kepada Rianto dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat.

Dalam sambutannya  orang nomor satu di Pemkab Kutim ini mengatakan, KBB merupakan organisasi “badangsanakan” atau bersaudara. Maka dari itu batamuan, badandama, batambah rakyat badangsanakan kayuh baimba  menjadi sesuatu yang selalu dipegang teguh bubuhan Banjar sampai saat ini.

Urang banjar menurut Ismu juga unik. Karena mengurus bubuhan Banjar menjadi paket lengkap. Mulai dari mengawinkan, beranak sampai kematian  selalu lapor dengan ketua bubuhan. Tetapi hal tersebut bukan menjadi persoalan, karena di situlah nilai kekeluargaan KBB.

Selain itu, dalam sambutnnya yang diawali penyampaian dan ditutup  pantun banjar, Ismu meminta KBB Paser untuk menjalin kerjasama, silaturahmi dengan suku-suku lain di Kabupaten Paser.

“KBB Paser harus konsisten menjadi mitra pemerintah daerah  dalam memberikan ide maupun gagasan dalam kontribusi pembangunan daerah, ditambah Paser bakal menjadi penyangga IKN,” tandasnya. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2103 detik dengan memori 2.43MB.