Berita:Keunikan Taptu Hiasi Rangkaian Hut RI ke-74

Siaran Pers

TANA PASER- Tradisi lain dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Proklamasi Republik Indonesia  di kota Tana Paser adalah upacara Penetapan Waktu (Taptu) yang dirangkai  Pawai Obor.

    Pelaksanaan  Taptu  digelar setiap tanggal 16 Agustus malam atau tepatnya  pada pukul 20.00 wita. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai unsur, seperti TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Dishub, Satpol PP, Mahasiswa ,  pelajar dan  Pramuka.

    Adapun satu keunikan dari kegiatan ini,  seluruh peserta membawa obor yang menyala dengan mengambil Star  dihalaman Kantor Bupati Paser yang menjadi lokasi pelaksanaan upacara Detik-Detik Proklamasi ke-74, pada 17 Agustus.

    Kegiatan  Taptu ini terlihat  meriah. Pasalnya sebanyak 10 grup drum band dari sejumlah sekolah SLTP dan SLTA se- Kecamatan Tanah Grogot ikut terlibat, dan keunikan dari taptu, selain kelompok drum band melantukan lagu-lagu perjuangan, seluruh peserta sepanjang jalan juga  dengan semangat menyanyikan lagu – lagu Kebangsaan dan perjuangan Republik Indonesia. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1203 detik dengan memori 2.77MB.