Berita:Ketua BNN: Narkoba Musuh Bersama

Siaran Pers

TANA PASER- Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni , merupakan hari yang penting bagi pencegahan dan pemberantasan  Narkoba di Dunia Internasional.

 Sebagai bentuk keprihatinan bangsa-bangsa di dunia terhadap permasalahan narkotika yang belum dapat diselesaikan dan hanya dapat ditahan, sehingga sangat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Berkaitan dengan diperingatinya  HANI 2018, Kamis (12/7) Ketua BNN Paser HM Mardikansyah  mengatakan, BNN Paser bersama unsur terkait seperti   Polres Paser  terus berupaya  melakukan pemberantas peredaran  narkoba di wilayah Paser.

Menurut Mardikansyah, berdasarkan data yang ada, capaian penindakan dan pemberantasan Narkoba di Kabupaten Paser dari bulan Januari sampai dengan Juni 2018 sebanyak 44 kasus dan 46 tersangka.

“Dengan jumlah barang bukti sebanyak 1,484 gram sabu-sabu dan obat keras dari berbagai macam jenis sebanyak 4.023 butir serta 39 botol.  Kesemua  barang bukti tersebut telah di musnakan oleh Kejaksaan Paser,” katanya didampingi Wakil Ketua BNN Paser Kompol  M Nur Aziz.

Karena itu, Mardikansyah meminta  kepada masyrakat untuk aktif melaporkan apabila mendapatkan sekelompok orang yang mencurigakan terkait penyalahgunaan obat terlarang  yang dapat menganggu ketertiban masyarakat dan memicu tindak kriminalitas.

“Narkoba adalah musuh bersama.Seluruh komponen masyarakat harus memiliki kesadaran akan bahayanya dan melakukan upaya nyata untuk menangkal ancamannya,” kata Wakil Bupati Paser ini. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1493 detik dengan memori 0.94MB.