Berita:Kesuksesan Popda akan Jadi Modal untuk Porprov

Siaran Pers

Tana Paser - Sukses menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-16 Provinsi Kalimantan Timur adalah target jangka pendek Pemerintah Kabupaten Paser. Masih ada target setelahnya, yaitu even yang lebih besar, Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov.

Pembenahan venue dan sarana prasarana olahraga yang disampaikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat meminta tambahan anggaran Popda merupakan tujuan antara. Artinya jika pelaksanaan sebagai tuan rumah Popda terlaksana, maka Paser akan sangat siap sebagai tuan rumah even yang lebih besar, karena dukungan venue yang memadai.

Bupati dr Fahmi maupun Kadisporapar Yusuf Sumako optimistis kedua kegiatan ini bisa digelar di Paser. "Kuncinya tadi itu, permohonan tambahan anggaran dipenuhi oleh Pemerintah Provinsi," kata Bupati sambil menambahkan bahwa tambahan anggaran, jika ada, akan berbentuk Bantuan Keuangan atau Bankeu.

Sebelumnya, Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim Agus Tiannur mengatakan bahwa patokan kedua kegiatan yaitu Popda dan Porprov bisa terlaksana adalah apabila Pekan Olahraga (PON) Sukses dengan Protokol Kesehatan yang rencananya akan dimulai 2 Oktober 2021. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1440 detik dengan memori 0.95MB.