Berita:Kesbangpol Kaltim Bina Wawasan Kebangsaan Melalui Pelatihan Virtual

Siaran Pers

TANA PASER – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Timur melakukan pembinaan wawasan kebangsaan bagi anak SMA di Kalimantan Timur, dan kali ini kegiatan ini dilaksanakan untuk para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Tanah Grogot.

Pembinaan wawasan kebangsaan ini dilaksanakan secara virtual ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Katsul Wijaya di ruang zoom meeting Dinas Kominfo, Selasa (25/8) pagi. Katsul yang membacakan sambutan Bupati Paser menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan penting karena merupakan bentuk pengokohan eksistensi sebagai bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing, serta terjaganya sejarah dan kecintaan terhadap Tanah Air

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada para pendiri negara yang telah berhasil menyatukan bangsa yang beragam ini ke dalam suatu identitas yaitu Bangsa dan negara Indonesia yang memiliki dasar negara Pancasila, konstitusi negara Undang-Undang Daar 1945, bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika atau berbeda-beda tetapi tetap satu jua sebagai semboyan wawasan kebangsaan,” kata Katsul.

Sementara itu Sekretaris Badan Kesbangpol Kaltim Sidik mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di 4 tempat, yaitu di Paser, Kutai Kartanegara, Bontang dan Balikpapan. Sebagai narasumber pelaksana kegiatan menghadirkan Syafruddin Pernyata. 

Di Dinas Kominfo, hadir pula plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Paser M Tauhid, dan Wakil Kepala SMAN 1 Tanah Grogot Ngaini. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1518 detik dengan memori 0.96MB.