Berita:Kepala Rutan Dawa’i Komitmen Bebas Narkoba, Pungli & Handphone

Siaran Pers

TANA PASER- Rutan Kelas II B Tanah Grogot komitmen  bebas narkoba, pungutan liar (pungli) dan handphone. Penegasan ini disampaikan Kepala Rutan Tanah Grogot,  Dawa’i untuk mencegah adanya pelanggaran yang dilakukan.

          Selain itu menurut Dawa’i dihadapan Wabup H Kaharuddin selaku ketua BNK Paser, pelaksanaan tes urine  seluruh petugas Rutan, bertujuan  pembuktian  bahwa  jajaran Rutan Tanah Grogot  tidak tersangkut narkotika.

“Saat ini  ada tiga program, yakni bebas narkoba, pungutan liar (pungli) dan penggunaan handphone,  Untuk narkoba dalam beberapa bulan ini tidak ditemukan lagi dan begitupun pungli,  Insyah Allah tidak terdengar lagi. Namun untuk henpon, ada saja kita temukan pengunjung yang ingin memasukan henpon baik melalui makanan maupun pakaian yang dikenakan. Bahkan setiap bulan ada 4 sampai 5 henpon yang kita amankan,” kata Dawa’i.

Dawa’i menyatakan, pihaknya akan terus menggelorakan semangat untuk menjaga zona bersih pengunaan handphone, pungli, dan narkoba di Rutan Tanah Grogot. Hal itu juga sebagai bentuk keseriusan dalam memerangi peredaran gelap narkoba di dalam rutan. 

Sementara, Ketua BNK Paser  Kaharuddin menegaskan, bahwa untuk membentuk pemerintahan yang bersih dan bermartabat, harus dimulai dari aparat yang bersih jiwa dan raga, penuh dedikasi, beriman dan bertakwa, serta memiliki wawasan yang luas.

“Kegiatan tes urine dalam rangka Hari Dharma Karyadhika 2019, merupakan salah satu wujud membentuk aparat yang bertanggung jawab, baik terhadap dirinya sendiri, terhadap lembaga tempat bekerja, dan terhadap Tuhan yang masa esa,” pesan Wabup. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0693 detik dengan memori 2.78MB.