Berita:Keluhkan Minim Pencapaian 2019, Bupati Tetap Apresiasi Instansi & Individu yang Mengangkat Nama Kabupaten Paser.

Siaran Pers

 

TANA PASER- Pada tahun 2019, posisi Kabupaten Paser di Kalimantan Timur, jika ditinjau dari pencapaian-pencapaian dalam beberapa bidang, berada di belakang kabupaten dan kota lainnya.

 Di bidang olah raga berada di urutan delapan, bidang agama  saat  tuan rumah MTQ Provinsi Kaltim  juga berada di urutan delapan. Sementara itu di bidang pemberdayaan perempuan, khususnya untuk Anugerah Parahita Ekapraya atau APE, Paser berada di peringkat 10 se-Kalimantan Timur.

 Kemudian pada ulang tahun ke-63 Kalimantan Timur pekan lalu di Samarinda, Kabupaten Paser juga  berada di urutan sembilan, lebih baik dari Kabupaten Kutai Barat.

Namun di balik pencapaian yang minim ini menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana saat membacakan sambutan tertulis Bupati Paser, Pemerintah daerah berikan  apresiasi yang tinggi kepada instansi dan individu yang berhasil mengangkat nama Kabupaten Paser.

“Selamat kepada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, yang telah meraih panji keberhasilan di bidang kebudayaan dan  juga selamat kepada Camat Muara Komam yang menjadi camat terbaik se-Kalimantan Timur,” kata Ina

Selanjutnya saya sampaikan selamat kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dinilai berhasil di bidang ketenagakerjaan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berhasil dalam Penyelenggaraan Ketentraman dan ketertiban umum dan Satuan perlindungan masyarakat.

Paser juga dinilai berhasil dalam Pembangunan hukum dan HAM, Kelautan dan perikanan, Industri, Kepemudaan, Tata Kelola Kearsipan, Penanggulangan Kemiskinan, Pemberdayaan Masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa, serta Penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah,” sebutnya. 

Untuk itu lanjut Ina  sampaikan selamat kepada Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Kearsipan dan perpustakaan, Dinas Pemberdayaan masyarakat desa dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atas pencapaian ini, semoga ke depan bisa ditingkatkan lagi.

Prestasi-prestasi ini semoga bisa diikuti instansi lain dan  ini bisa saja dicapai, mengingat di tahun-tahun sebelumnya kita mendapatkan panji keberhasilan di beberapa bidang, di antaranya Ketahanan Pangan, Kepramukaan, pemberdayaan perempuan dan juga Penyelenggaraan administrasi kependudukan,” katanya. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.4006 detik dengan memori 2.44MB.