Berita:Kecamatan Tanah Grogot Capai 50 Pasien Covid

Siaran Pers

TANA PASER – Lonjakan pasien Covid terjadi pada dua pekan terakhir, dan paling banyak pasien berasal dari Kecamatan Tanah Grogot. Hingga Ahad (18/10) jumlah pasien Covid-19 dari Tanah Grogot yang saat ini masih dirawat dan menjalani karantina adalah 50 orang. Ini adalah batas akhir zona orange, karena zona merah dimulai di angka 51 pasien yang dirawat.

Terbaru, dari 16 pasien Covid-19 ada 13 orang di antaranya yang dari Kecamatan Tanah Grogot. Kata Juru Bicara Satuan Tugas penanganan Covid Kabupaten Paser Amir Faisol, mereka berasal dari beberapa klaster, karena rata-rata ada riwayat kontak dengan pasien sebelumnya. Sementara 3 pasien lain masing-masing dari kecamatan yang selama ini di zona kuning yaitu Kuaro, Batu Sopang dan Long Ikis.

Ada 12 pasien yang tanpa gejala atau asimtomatik, dimana 10 di antaranya sudah menjalani karantina di rumah isolasi eks RSUD PS, sementara 2 lainnya isolasi mandiri di rumah. Sementara 4 pasien dengan gejala atau simtomatik dan semuanay sudah di ruang isolasi RSUD PS.

Dan saat ini jumlah pasien di Paser adalah 401 orang, sembuh 314, meninggal dunia 12 dan dirawat 75 orang. Mereka dirawat di rumah isolasi eks RSUD PS sebanyak 42 orang, di ruang isolasi 29 orang dan isolasi mandiri 4 orang.

Kecamatan Tanah Grogot terbanyak dengan jumlah pasien yang dirawat adalah 50 orang, Batu Sopang 10, Pasir Belengkong 5, Long Ikis 5, Kuaro 2, Batu Engau 1 dan Muara Komam 1 orang. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1371 detik dengan memori 0.96MB.