Berita:Kecamatan Mantapkan Persiapan MTQ

Siaran Pers

Ketua LPTQ Kabupaten Paser Ir H Asmuni Samad Msi


TANA PASER-  Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke- 42 tingkat Kabupaten Paser, tuan rumah Pasir Belengkong  kembali menggelar rapat teknis pelaksanaan MTQ dengan sejumlah pihak terkait, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan, Senin (6/2).

Rapat yang dipimpin Camat Pasir Belengkong Ibnu Mansyah ini, turut dihadiri Ketua LPTQ Kabupaten Paser Ir H Asmuni Samad Msi, Danramil,  Kapolsek,   panitia penyelenggara, para kades, kepala sekolah SMP dan SMA, kepala UPTD Diknas Pasir Belengkong,  Kementrian Agama Kabupaten Paser, Bagian Bina Kesra 1 dan 2 Setkab Paser, serta sejumlah  pengurus LPTQ. 

Asisten Kesra Asmuni Samad yang juga menjabat Ketua LPTQ menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ yang Ke-42 ini akan dilaksanakan secara sederhana, mengingat kondisi keuangan daerah sedang defisit, serta tidak terakomodirnya dalam APBD baik di DPA Kecamatan maupun Kabupaten. 

“Kita tetap optimis, artinya tidak perlu ada kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan substansi pelaksanaan  Musabaqah itu sendiri. Seperti kembang api tidak perlu ada dan lainnya yang berpotensi membebani anggaran,” terang Asmuni.

Ia berharap semua pihak dapat bersama-sama memikirkan berkontribusi baik yang bersifat materil maupun moril demi terselenggaranya MTQ di Pasir Belengkong. 

Seperti diketahui, MTQ ke 42 akan dilaksanakan di bulan April, dan dalam rapat tersebut disimpulkan bahwa estimasi anggaran sementara yaitu sekira 2,5 milyar. 

“Tetap usulan masing-masing koordinator seksi akan dirasionalisasi disesuaikan dengan kemampuan dana yang tersedia. serta akan kita lihat rekomendasi bupati untuk pencarian dana MTQ. Yang terpenting, meski dilaksanakn sederhana wajib menghasilkan kualitas yg lebih baik,” harap Camat Pasir Belengkong Ibnu Mansyah. (man)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2890 detik dengan memori 0.95MB.