Berita:Kecamatan Long Ikis Memerlukan 277 Miliar di Tahun 2018

Siaran Pers

TANA PASER – Camat Long Ikis Lukman Dharma mengatakan bahwa Kecamatan Long Ikis memerlukan dana sebesar 227 miliar rupiah pada 2018 untuk bisa mengakomodir usulan kegiatan yang semuanya berjumlah 202 buah. Hal ini dikatakan Lukman Dharma saat Musrenbang Kecamatan Long Ikis, Rabu (8/2).

Selanjutnya dari 202 usulan ini dibagi Camat ke dalam 12 urusan, yaitu urusan pekerjaan umum dan tata ruang 137, pendidikan dan kebudayaan 4, pemukiman 17, pemuda dan olahraga 1, perikanan 3, kesehatan 9, pertanian 5, kesehatan hewan 1, perindustrian dan perdagangan 3, pengendalian bencana 2, Bappeda 3 dan pemberdayaan masyarakat sebanyak 2 usulan.

Terkait usulan ini, dan juga yang sudah masuk di DPA instansi 2017, Bupati menyampaikan segenap warga Long Ikis untuk bersabar, karena semua pekerjaan terganytung dengan ketersediaan dana. “Untuk usulan warga yang ada di tahun 2016, sebagian sudah diakomodir, dan tinggal menunggu proses tender. Jika (tender) sudah selesai, maka akan segera dikerjakan,” kata Bupati.

Menjawab usulan yang lebih dari separuh, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Bachtiar Effendi mengatakan bahwa sebagian usulan sudah masuk di tahun 2017. Yaitu dua paket dengan biaya APBD provinsi jalan Simpang Pait ke Perkuwen dan jalan Gunung Kijang ke Muara Adang.

“Sementara yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ada irigasi di Tajur. Yang menggunakan APBD adalah Jalan Tajer Mulya, Kerta Bhakti. Sedangkan paket pekerjaan yang menggunakan Bantuan Keuangan adalah jalan lingkungan desa Tajer Mulya, Krayan Makmur, dan Sawit Jaya,” papar Bachtiar.

Pada Musrenbang kali ini, ada yang spesial bagi Bupati Yusriansyah dan Kepala Bappeda I Gusti Putu Suantara. Bupati melakukan napak tilas, karena dia adalah camat Long Ikis 36 tahun yang lalu, sedangkan pada waktu yang hampir bersamaan, yakni sekitar 30-35 tahun yang lalu, IG Putu Suantara adalah warga dan menetap di desa Krayan Bahagia. (ak)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2049 detik dengan memori 1.04MB.