Berita:Kawasan Pinggiran Jadi Prioritas Pembangunan

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi terus berupaya membangun desa di kabupaten yang dipimpinnya. Dia pun berjanji akan memulai dan memprioritaskan pembangunan dari kawasan pinggiran. Kondisi infrastruktur desa-desa yang tertinggal, menjadi perhatian bupati yang pernah menjabat pada tahun 1999-2004 lalu ini.

            “Saya sudah beberapa kali mengusulkan ke Pak Gubernur (Awang Faroek Ishak, Red), juga saya perjuangkan betul ke anggota DPRD Kaltim dapil Paser dan PPU, Pak Agung dan Pak Andi Faisal serta ke Dinas PU. Karena kalau mengharapkan dana kita saja sangat sulit, apalagi provinsi juga ada pengurangan. Mudah-mudahan nanti kita kebagian,” ujar Yusriansyah kepada Paser Pos, baru-baru ini.

            Bupati menambahkan, masyarakat Kecamatan Muara Samu meminta agar akses jalannya dibenahi. Ini lantaran jalan yang merupakan kewenangan provinsi itu kondisinya rusak.

“Makanya pas ada Pak Gubernur (acara kunjungan menteri PDTT di Paser), saya sebut juga itu supaya Pak Gubernur bisa membantu,” katanya.

            Saat ini, Yusriansyah telah menginventarisasi sekitar 80 persen jalan desa di Kabupaten Paser dalam kondisi rusak. Jika ditotal, panjang akses jalan bisa mencapai 335 kilometer. (bp-25/rus)

Sumber : http://balikpapan.prokal.co/read/news/189634-kawasan-pinggiran-jadi-prioritas-pembangunan.html


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1701 detik dengan memori 1.04MB.