Berita:Kampung Warna-Warni Janju Menuju Nasional

Siaran Pers

TANA PASER – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Warna –Warni Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot akan mewakili Kalimantan Timur untuk mengikuti Pokdarwis Tingkat Nasional setelah sebelumnya bersaingan dengan 9 Pokdarwis lainnya yang ada di Kaltim.

            Menyikapi keberhasilan Pokdarwis Kampung Warna-Warni yang berawal dari swadaya masyarakat setempat, Jumat (7/9) Pokdarwis Desa Janju ini menemui orang nomor satu Pemerintah Kabupaten Paser Yusriansyah Syarkawi yang saat itu turut didampingi Sekda AS Fathur Rahman, beserta Kabag Bina Kesra I Setda Muksin untuk memohon do’a restu agar dapat bersaing di kancah nasional.

            Kepala Desa Janju Edi Karyadi mengaku selama ini mereka telah mempromosikan Kampung Warna-warni dengan menggunakan aplikasi, hal ini agar dengan mudah diakses oleh masyarakat.

            Ia juga menambahkan dengan keberadaan destinasi wisata kampung warna-warni ini, otomatis menambah pendapatan warga setempat, mulai dari kuliner, penyewaan motor atau perahu, lahan parkir, serta penjualan nelayan yang meningkat.

            Bupati Yusriansyah Syarkawi sangat mendukung kreatifitas dan semangat warga Desa Kampung warna-warni ini dalam menciptakan desa wisata, untuk mengurangi ketergantungan masayarakat kepada sektor industri batu-bara dan sawit.

“Semoga keberadaan kampung warna-warni ini, dapat menjadi destinasi Wisata Kabupaten Paser, serta dapat memotivasi desa-desa lain dalam menciptakan dan mengembangkan kreatifitas untuk menciptakan wisata-wisata lainnya”, ujur Yusriansyah. (hum-ew)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3150 detik dengan memori 2.43MB.