Berita:Kampung Warna Warni Janju

Siaran Pers

TANA PASER- Di era moderen ini, mata kita selalu digoda agar tertarik dengan warna-warna. Benda-benda yang dicat warna-warni seakan menarik perhatian. Apa-apa dicat warna-warni bak pelangi. Bahkan kampung pun dibuat warna warni. 

Kampung warna warni di desa Janju Kilometer 10 Tanah Grogot sudah mampu menunjukkan inovasinya dalam mempercantik lingkungannya. Dengan konsep kampung warna-warni, kini wajah” lingkungan rumah mereka semakin indah dipandang mata.

    Jalanan dan jembatan titian   yang diwarnai serta  dinding yang dihias dengan lukisan, menyambut setiap orang yang datang ke kampung warna warni. Tampak cat berwarna merah di bagian tengah kemudian ditambahn kuning dan biru memenuhi jalanan dan jembatan titian.

    Terciptanya kampung warna-warni ini adalah hasil ide masyarakat bersama aparat desa setempat. Awalnya, kampung warna warni  ini merupakan sebuah pemukiman nelayan, namun kini kampung ini disulap menjadi sebuah pemukiman warna-warni yang menarik banyak wisatawan untuk datang.

    Kampung warna warni ini  sendiri terletak tepat di bibir alur Teluk  Adang  atau tak jauh dari kawasan pelabuhan PT Kideco. Dengan dikelilingi hutan magrove, banyak wahana yang dapat dinikmati seperti penyewaan perahu untuk melihat alur Teluk Adang serta sebagai lokasi memancing. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3215 detik dengan memori 2.43MB.