Berita:Kampung Warna Warni Jadi Lokasi Rakor Lintas Sektor Kepariwisataan

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam rangka mengembangkan pariwisata di Kabupaten Paser, Dinas Pariwisata Kaltim menggelar rapat  koordinasi (Rakor) lintas sektor Kepariwisataan di Kabupaten Paser tahun 2019.

    Yang menarik, rakor lintas sektor yang digelar di obyek wisata Kampung Warna Warni Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot ini, dihadiri Plh Kadis Pariwisata Kaltim Achmad Herwansyah bersama unsur dinas pendukung pengembangan pariwisata diantaranya  Dinas PU Kaltim, Bappeda Kaltim serta Dinas Kehutanan Kaltim.

     Rakor lintas sektor kepariwisataan yang digelar selama dua hari, Rabu-Kamis (24-25/4) diikuti unsur Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Paser, Dinas terkait, jajaran camat dan lurah se-Kabupaten Paser,  di buka Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya.

    Plh Dinas Pariwisata Kaltinm Achmad Herwansyah mengatakan, pariwisata  di Kaltim   memiliki potensi dan keunggulan, khusus di Kabupaten Paser, Ia menilai memiliki potensi untuk dikembangkan.

“Paser berada di kawasan khusus pariwisata atau KKP II di wilayah Kaltim, saat ini yang menjadi ungulan masih museum Sadurengas dan potensi pariwisata Paser sangat luar biasa. Karena itu perlu pengembangan secara khusus,” katanya.

Karena itu melalui rakor lintas sektor pariwisata ini,  Herwansyah berharap ada lokasi wisata alam yang dapat diunggulkan, sehingga dapat menjadi destinasi wisata Kaltim.

“Dalam pelasanaan rakor ini saya datang bersama rekan -rekan Dinas PU, Bappeda dan Dinas Kehutanan. Karena itu marikita bicarakan dukungan hal-hal yang perlu dilakukan untuk menjadikan  wisata Paser yang unggul. Yang jelas dari Long Kali ada air panas, air terjun dan kampung warna warni ini,” sebutnya. (har-/humas)

 

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2396 detik dengan memori 2.44MB.