Berita:Kafilah Paser Terus Matangkan Qori/Qoriah

Siaran Pers

TANA PASER- Jelang penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingat Provinsi Kaltim di Tanah Grogot, Pemkab Paser  sebagai tuan rumah terus mematangkan persiapan untuk iven akbar tersebut.

Mulai dari melakukan pembenahan dan persiapan lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan. Salah satunya adalah lokasi utama pelaksanaan MTQ yang dijadwalkan mulai digelar 29 Agustus di komplek Masjid Agung Nurul Fallah yang kini tampak pada tahap penataan.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi beberapa waktu lalu saat rapat bersama yang dihadiri Wabup Kaharuddin, Setda Katsul Wijaya serta segenap unsur kepanitian dan LPTQ Paser berharap di sisa waktu yang ada,  agar semua pihak bisa mengerahkan segenap kemampuan untuk menjadi tuan rumah yang terbaik.

“Mari kita jadikan moto Olo Manin Aso Buen Siolo Ndo, atau hari esok harus lebih baik dari hari ini, sebagai penyemangat dan bisa benar-benar terimplementasi dalam kegiatan MTQ kali ini. Berangkat dari niat yang tulus untuk menyajikan kegiatan tahunan yang sukses, mari kita jalin kebersamaan dengan seluruh komponen kerja panitia, semoga kita nanti bisa sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi,” pesan Bupati.

Selain persiapan fasilitas penujang pelaksanaan MTQ yang tengah dipersiapkan, Pemkab Paser bersama LPTQ Paser pun saat ini tengah fokus melakukan pembinaan Qori/Qoriah, Hafidz/Hafidzah. Pemusatan ini sangat penting guna meningkatkan mutu dan kualitas seni baca dan pemahaman Alquran  dengan tujuan agar peserta kafilah Paser  menjadi siap pakai  pada gelaran MTQ kali ini.

“Pembinaan  dilakukan secara intens, mulai saat ini sampai pada menjelang pelaksanaan nanti. Kegiatan akan dilakukan persiapan akhir, agar bisa berkompetisi di MTQ dan meraih prestasi yang maksimal untuk mengharumkan nama Kabupaten Paser,” kata koordinator Kafilah Paser,  Arifin.

Kabag Bina Kesra II Setda Paser ini pun  berharap, pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim dapat terlaksana dengan sukses. Dalam artian, seluruh kafilah dapat nyaman dengan fasilitas dan penyambutan Paser selaku tuan rumah.

Aripin pun berharap dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Paser  untuk turut sukseskan MTQ. Masyarakat kata dia, juga dapat telibat langsung dalam berbagai rangkaian kegiatan MTQ, sehingga pelaksanaan hajatan tingkat provinsi Kaltim  di Bumi Daya Taka ini dapat terlaksana dengan lebih meriah. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1580 detik dengan memori 1.04MB.