Berita:Kabupaten Paser Dukung Program Pengurangan Emisi

Siaran Pers

Tana Paser – Meskipun akan ada proses pembangunan ibu kota negara Indonesia yang baru di Kaltim, namun upaya pembangunan rendah emisi akan tetap menjadi komitmen Pemprov dan Pemda di Kaltim.  Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi hadir pada Launching Dan Talkshow Proses Pre-Negosiasi Emission Reductions Payment Agreement (ERPA) Program Penurunan Emisi Forest Carbon Partnership Facility – Carbon Fund (PCPF-CF) digear di Gedung Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, senin (09/09).

Bupati Paser melalui  Kepala Bappeda Muksin dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdul Basyid mengungkapkan bahwa telah menginternalisasikan program penurunan emisi ke dalam RKPD tahun 2020. “Pada Juli 2019 telah diadakan asistensi program dan kegiatan yang berkaitan dengan FCPF dengan Pemerintah Provinsi”, terang Muksin.

Arah kebijakan ini sejalan dengan misi Kabupaten Paser yaitu memperkuat pondasi perekonomian yang berbasis potensi lokal dan berkelanjutan. Dengan langkah strategis peningkatan kualitas perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan peningkatan kualitas lingkungan hidup dengan pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Beberapa program terkait pengurangan emisi di perangkat daerah seperti Program Pengendalian Pencemaran dan Perusakan Lingkungan Hidup dan Program Perlindungan dan Konservasi Sumber Daya Alam oleh Dinas Lingkungan Hidup. Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Perdesaan/ Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Desa oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Program Peningkatan Produksi Pertanian/Perkebunan (Tanaman Pangan) oleh Dinas Pertanian & Perkebunan. (hum-difit)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0792 detik dengan memori 2.77MB.