Berita:Kabupaten/kota se-Kaltim Ikuti Rakernis Pariwisata

Siaran Pers

Paser Tawarkan Siring, Kuliner  dan Wisata Museum 

TANA PASER- Dinas Pariwisata seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Timur berkumpul di kota Tanah Paser untuk mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis)  Pariwisata. Rakernis digelar selama tiga hari, 28 Februari-2 Maret 2018.

Secara resmi acara Rakernis Pariwisata dibuka plt Asisten Administrasi dan Kesra Se-prov Kaltim Ir Sahbani atas nama Gubernur Kaltim, Rabu (28/2) malam bertempat di Pendopo Bupati, juga dihadiri   Kasubdin Perencanaan dan Keuangan Kementerian Pariwisata RI.

          Pembukaan rakernis yang diawali tari pedalaman oleh yayasan Sadurengas Binaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Paser ini, turut dihadiri Asisten Administrasi H Arif Rahman mewakili Bupati Paser, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, mewakili Dandin 0904, Kapolres Paser dan jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Paser.

          Rakernis Pariwisata untuk meningkatkan koordinasi, kerjasama dan sinergitas pembangunan pariwisata serta ajang komunikasi dan informasi pengembangan pariwisata itu, juga ditandai pemberian cindera mata dan souvenir dari Bupati Paser melalui Asisten Administrasi Setda Paser kepada yang mewakili Gubernur, Kementerian Pariwisata RI dan Kadis Pariwisata kabupaten /kota se-Kaltim.

          Asisten Administrasi Setda Paser Arif Rahman saat membacakan sambutan tertulis Bupati mengatakan, sangat menaruh harapan besar terhadap pelaksanaan rakornis ini dapat mensinergikan pembangunan perekonomian di berbagai bidang dan antar daerah yang gilirannya nanti akan tercipta program dan kegiatan prawisata antar daerah yang saling menguatkan satu sama lain dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi Kalimantatn Timur. 

Semoga acara Rakernis Pariwisata Se Kaltim yang dilaksanakan  ini dapat menghasilkan kontribusi pemikiran yang jitu dan tepat dalam rangka membangun pariwisata yang lebih ekonomi kreatif. Utamanya memberikan manfaat bagi kita semua untuk membangun Kalimantan Timur,” katanya.

Selain itu Arif mengatakan, Pemkab Paser sangat  bangga dan  sangat senang dengan diadakannya kegiatan rakornis  tingkat Provinsi Kalimantan Timur  dipusatkan di kota Tana Paser di kota yang penuh dengan Kebhinekaan, beragam budaya dan kultur masyarakat yang hidup berdampingan sebagaiamana misi Kabupaten Paser memperkuat kohesivitas Sosial, Budaya dan Adat Istiadat.

“Disela-sela rakornis  ini bapak,ibu sekalian dapat menyempatkan berjalan-jalan di Tana Paser. Kalau di Makassar ada pantai losari dengan pisang epenya maka di Tana Paser ada pinggir sungai atau anak muda disini menyebutnya Siring Tepian Sungai Kandilo dengan pisang gapitnya. Kalau di Jogja ada angkringan,  maka di Tana Paser juga ada angkringan Tana Paser, dan kuliner kuenya pada pagi hari, termasuk tempat wisata Keraton Kesultanan Sadurengas di Paser Belengkong dengan buras, es kelapa muda dan bolu pecanya,” sebut Arif.

”Kita berkumpul dalam satu ruangan sesungguhnya untuk menjalin silaturahmi dan ramah tamah agar persatuan di antara kita tetap terjalin dengan kokoh dan akan menjadi suatu kebanggan untuk masa depan dalam rangka berkontribusi dalam meningkatkan daya tarik  investasi pariwisata di Kalimantan Timur sekarang dan masa yang akan datang pasca pertambangan,” tambanya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0968 detik dengan memori 2.78MB.