Berita:Jelang MTQ Kaltim di Paser, 48 Qari & Qari’ah Ikuti TC

Siaran Pers

TANA PASER- Kabag Bina Kesra II Setda Paser H Arifin  membuka Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  Kabupaten Paser tingkat Provinsi Kaltim di rumah Dinas Sekda Paser, Rabu (10/7) malam.

Kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan qari dan qari’ah utusan kafilah  Kabupaten Paser  pada acara penyelenggaraan MTQ ke 41  yang akan dilaksanakan di Kabupaten Paser  yang dijadwalkan pada  bulan September mendatang.

Saat membuka kegiatan TC, Kabag Bina Kesra II Arifin atas nama Bupati Paser meminta kepada seluruh peserta TC untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam mengikuti pelatihan ini.

Arifn yang saat itu didampingi Kabag Bina Kesra I Sisman, juga berpesan kepada peserta TC tetap jaga kesehatan agar saat lomba kondisi tubuh tetap fit dan sehat.

Selanjutnya  Arifin menjelaskan,  tujuan dilaksanakan TC tersebut untuk meningkatkan kualitas para qari dan qari’ah Kabupaten Paser menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi Kaltim  yang dilaksanakan di Bumi Daya Taka.

Selain itu, mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Paser menyebutkan,  pelatihan ini diikuti sebanyak 48 peserta, dan TC akan digelar selama 10 hari atau dari tanggal 10 sampai 19 Juli.

“TC akan dilakukan dua tahaf, yakni pada bulan Juli ini dan tahap kedua pada bulan Agustus mendatang, yakni tanggal 2-9 Agustus,” tandas Arifin. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1121 detik dengan memori 2.78MB.