Berita:Jambore Pemuda Dibuka Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim

Siaran Pers

TANA PASER - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kalimantan Timur Meiliana membuka Jambore Pemuda Daerah (JPD) VI dan Rakor Sinkronisasi Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan VII tahun 2017 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2017 yang dipusatkan di arena expo Telaga Ungu, Tana Paser, Rabu (14/3).

Pembukaan JPD ini ditandai dengan pemukulan gong yang disaksikan Sekda Paser AS Fathur Rahman beserya pejabat terkait tingkat provinsi dan daerah, Kapolres Paser, Kepala Kejaksaan Negeri, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, para ASN terkait sampai pemuda peserta kegiatan. Sesuai jadwal kegiatan ini akan berjalan selama 3 hari yaitu 14-17 Maret.

Meiliana mengatakan bahwa jambore daerah ini dibentuk untuk mewujudkan kebersamaan rasa kebangsaan, kemandirian dan kepeloporan pemuda. "Bentuk kegiatan jambore menuju pemuda kemandirian dan kepeloporan, untuk kualitas pribadi yang kuat," katanya.

Meiliana juga menyampaikan peranan pemuda dalam seni budaya dan keterampilan, mampu meningkatkan pembangunan di provinsi Kaltim. "Jambore dapat mengembangkan usaha kepemudaan, yang mandiri, kuat dan nasionalisme, yang disambut dengan donor darah, stan pameran sampai penghijauan."

Tema jamore ini adalah Memperkuat Wawasan Dan Kesejahteraan Pemuda Menuju Indonesia Maju 2025. Diselingi, parade singkat perwakilan 10 kabupaten/kota. (AB07)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1516 detik dengan memori 0.94MB.