Berita:Jadi Pembicara Mahasiswa Baru UIT, Bupati dr Fahmi Sampaikan Analogi Ejakulasi.

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli, menjadi pembicara pada kegiatan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Sabtu (18/09/202/).

Bupati Fahmi berbicara melalui video conference (vicon) atau secara virtual dari Perwakilan Paser di Jakarta dihadapan mahasiswa UIT dari berbagai kabupaten/kota se Indonesia dan termasuk mahasiswa Paser.

Untuk calon Mahasiswa Paser mengikuti secara virtual di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser bersama Asisten Administrasi Umum Sekda Paser Murhariyanto.

Selain Bupati Fahmi, juga tampil sebagai pembicara Prof Dr Jasruddin MSi Kepala LLDIKTI Wil IX, Prof Dr Ir Budi Djatmiko M EI Ketua Umum APTISI Pusat dan Walikota Bontang Basri Rase S Sos dan jajaran UIT Makassar.

Pada kesempatan itu, Bupati Fahmi mengawali dengan memperkenalkan diri dan tampil memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa  UIT Makassar agar tetap bisa melaksanakan kuliah dengan baik serta meningkatkan kapasitas meski di tengah pandemi Covid-19.

Sebagai latar belakang pendidikan kedoktoran, Bupati Fahmi lalu  menutup dengan contoh analogi seorang pria yang ejakulasi. Dimana  menurutnya sperma yang dikeluarkan lebih dari 1,5  juta. Namun dari jumlah itu hanya diperlukan satu sperma untuk membuahi sel telur.

Jadi pesan  moralnya kata Bupati, dari ribuan putra-putri Kabupaten Paser, hanya 72 orang  yang bisa mengikuti pendidikan gratis Program KIP Kuliah di UIT Makasar. Karena itu manfaatkan waktu selama kuliah dengan sebai-baiknya dan  selalu belajar dan memperbaiki diri selama masa perkuliahan sampai selesai.

Untuk diketahui, belum lama ini Pemkab Paser dan UIT Makassar lakukan MoU terkait program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah antara Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Rektor UIT Dr Andi Maryam.

Dalam program KIP Kuliah yang merupakan produk Kementerian Pendidikan RI ini, Paser mendapat alokasi 72 mahasiswa bersama Kabupaten/kota yang mendapatkan program KIP Kuliah di sejumlah Provinsi di Indonesia dan termasuk Kaltim. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1179 detik dengan memori 0.94MB.