Berita:Islamic Center Akan Dibangun di Desa Senakan

Siaran Pers

Pemkab Dapat Hibah Tana Wakaf  dari Yayasan Public Charity

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser terus mematangkan persiapan rencana pembangunan Islamic Center, dan yang menarik, rencana pembangunan pusat kegiatan umat ini mendapat restu dan dukungan besar dari masyarakat Paser.

Itu dibuktikan dengan rencana lokasi pembangunan Islamic Center ini, merupakan tanah wakaf dengan luas 10 hektare lebih. Persisnya, berhadapan dengan lokasi Pelabuhan Senaken atau tak jauh dari lokasi pembangunan Puskesmas Tanah Grogot.

Untuk memastikan lokasi tanah wakaf yang diserahkan atas nama yayasan Public Charity ini, Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi didampingi sejumlah pimpinan Perangkat Daerah terkait dan Kabag di lingkungan Setda Paser, Selasa (15/8) melakukan peninjauan lokasi.

Kunjungan Bupati Yusriansyah yang juga disertai Wakil Ketua DPRD Paser H Abdul Latif Thaha serta sejumlah tokoh agama dan termasuk wakil ketua Yayasan Islamic Center H Abu Bakar Syam, diterima H Andi Azis selaku salah satu pengurus Yayasan Public Charity.

Saat di lokasi, Bupati Yusriansyah nampak sangat gembira dengan dukungan masyarakat pembangunan Islamic Center ini, apa lagi di jaman ini masih ada warganya yang mau menghibahkan tanahnya untuk kepentingan umat muslim, pendidikan serta syiar Islam di Bumi Daya Taka.

“Kita sangat bersyukur. Tolong doakan agar Islamic Center dapat segera dibangun, mari kita bersama-sama berdoa untuk pembangunannya sehingga tidak ada kendala dan bisa terealisasi dengan dukungan semua pihak,” kata Bupati.

Bupati Yusriansyah berharap jajarannya untuk segera melakukan koordinasi dengan yayasan Public Charity, sehingga serah terima tanah wakaf ini dapat dilakukan sesuai ketentuan agama dan aturan yang ada.

“Dengan dukungan dan doa semua masyarakat, Insya Allah pembangunan Islamic Center ini dapat kita lakukan, dan nantinya kita harapkan, tidak hanya bersumber dari APBD Paser, namun juga dari APBD Provinsi, pusat hingga bantuan dari luar negeri,” ucap Bupati.  (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1973 detik dengan memori 1.04MB.