Berita:IKAPTK Paser Bantu Korban Banjir Long Kali & Long Ikis

Siaran Pers

TANA PASER- Musibah banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Long Kali dan Long Ikis menggerakkan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Paser untuk memberi bantuan berbagai jenis kebutuhan bahan makanan atau sembako.

Yang patut diapresiasi, bantuan diserahkan sekitar pukul 22.00 Wita di dua Posko bantuan di Kecamatan Long Kali dan Long Ikis, Minggu (10/12) malam langsung oleh Ketua DPD IKAPTK Paser Hj Faulina Widriyani bersama sejumlah anggota, langsung diterima Camat Long Kali Rizky Noviar dan Camat Long Ikis M Lukman Dharma.

 Menurut Faulina, bantuan yang diberikan adalah sumbangan yang terkumpul dari anggota. “Semoga bantuan bisa meringakan beban dari saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir,” kata Faulina seraya mengatakan, sebelum menyalurkan bantuan telah berkoordinasi dengan BPBD, Dinas Sosial dan aparat Kecamatan yang tujuannya untuk mempermudah penyaluran bantuan dan tepat sasaran.
            Kepala Dinas Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Paser ini menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran IKAPTK terhadap bencana banjir di Kecamatan Long Ikis dan Long Kali.
            ”Semoga bantuan kami yang sedikit ini bisa ikut meringankan kesulitan dan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ungkap Faulina yang ditemui didampingi sekretaris  IKAPTK Paser Abdul Rasyid.
Untuk diketahui, banjir yang melanda sejumlah kecamatan beberapa pekan terakhir ini disebut-sebut terparah. Musibah banjir akibat tingginya insentitas hujan di wilayah Kabupaten Paser. Dari laporan BPBD Paser, menggenangi rumah warga hingga setengah meter di 8 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Long Kali dan Long Ikis.                     
          Bahkan, banjir terparah menurut laporan Kepala BPBD Edwar Effendi terjadi di Desa Adang Jaya Kecamatan Long Ikis, di mana pemukiman sudah seperti lautan. Dan jembatan di Desa Adang Jaya terputus akibat banjir tersebut. (har-/humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0795 detik dengan memori 2.78MB.